Kejaksaan Mandailing Natal Peringati HAKI

Mandailing Natal, StArtNews- Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Kejaksaan Negeri Mandailing Natal membagikan stiker dan pin kepada pengguna jalan, Senin (10/12) di Depan Kantor Kejaksaan Mandailing Natal.

Sebelum membagikan stiker terlebih dahulu Kejaksaaan Mandailing Natal menggelar Upacara memperingati HAKI di halaman Parkir Kejaksaan Negeri Mandailing Natal.

Pembagian stiker hari Anti Korupsi dilakukan Kajari Mandailing Natal, serta para seksi mulai dari Kasi Pidsus, Kasi Pidum, Kasi Intel dan seluruh staf Kajaksaan Mandailing Natal.

Kejari Mandailing Natal, Taufiq Djalal kepada wartawan menyampaikan, bahwa acara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional untuk membulatkan komitmen Kejaksaan Madina untuk memberantas korupsi.

“Untuk memberantas korupsi ini, tidak bisa dari Kejaksaan saja, melainkan harus ada juga dukungan dari birokrasi yang bersih dari Korupsi,” jelasnya.

“Pencegahan korupsi yang telah dilakukan, adalah melakukan pendekatan, serta sosialisasi,” jelasnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa masalah korupsi ini tidak hanya persoalan di Mandailing Natal, Sumut bahkan Sumatera Utara, atau Indonesia melainkan masalah korupsi ini adalah masalah dunia. Korupsi ini bisa mengancam peradapan manusia,”ucapnya.

“Kita Kejaksaan Mandailing Natal membulatkan tekad untuk sama-sama memerangi Korupsi, tentunya harus didukung seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini. Masalah korupsi bukan hanya tanggung jawab penegak hukum tetapi semua pihak, “ujarnya.

Saat disinggung sudah sejauh mana penanganan kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan Mandailing Natal selama tahun 2018, Kajari menjawab untuk tahun 2018 ini pengembalian keuangan negara kurang lebih 4,2 miliar.

Dan untuk lelang barang bukti untuk perkara korupsi Alhamdulillah Kejaksaan Mandailing Natal berhasil melelang sekitar 4,3 miliar.

“Untuk perkara sendiri penyelidikan ada satu penyidikan satu penuntutan yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri Medan,” jelasnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi