Kejurda ke-IV Tapak Suci Digelar di Madina

Panyabungan, StArtNews-Sebanyak 350 atlet ikut bertanding dalam Kejuaraan Tapak Suci Putra Muhammadiyah se-wilayah Sumatera Utara (Sumut), di Komplek Perguruan Muhammadiyah, Desa Gunung Tua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Selasa sore (24/12).

Enda Timbul Nasution sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan jumlah atlet sekitar 350 orang, official dan pelatih 75 orang, dengan waktu pelaksanaan 24-28 Desember 2019.

“Peserta ada yang berasal dari berbagai daerah, maupun beda agama. Tapak suci memberikan kebebasan kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ketua Pimda Tapak Suci 284 Madina, AS Imran Khaitamy Daulay mengucapkan selamat datang kepada peserta.

“Seni bela diri pencak silat putra Muhammadiyah adalah alat untuk persyarikatan yang memiliki ciri khas tersendiri. Makanya gelanggang tersebar tidak harus di perguruan Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara Ketua Tapak Suci 8 wilayah Sumatera Utara, Fauzan Daulay yang juga anggota DPRD Sumut membuka secara resmi kejuaraan Tapak Suci tersebut.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis di hadapan peserta mengatakan dirinya sebagai kader Muhammadiyah, merasa bangga atas adanya kejuaraan Tapak Suci Putra Muhammadiyah ini.

“Jadilah petarung sejati dan junjung tinggi sportivitas,” katanya.

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi