Kelelahan, Usai Wukuf di Arafah, Asbiyah Jemaah Asal Pakantan Terpaksa Dirawat di Rumah Sakit KKHI

jemaah-madina-di-kkhi

Panyabungan, (Start News) Usai Melaksanakan Wukuf di Arafah, Asbiyah seorang Jemaah Haji asal Pakantan Mandailing Natal Sumatera Utara, terpaksa dilarikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia atau KKHI di Makkah. Asbiyah dikabarkan kelelahan setelah seharian berada di Arafah melaksanakan Wukuf.

Informasi ini dikabarka  Ketua Kloter 04 Jemaah Haji asal Mandailing Natal Makmun Syarif pada Start News secara khusus via telephon pagi ini 13 September 2016.

Disampaikan Makmun Syarif, Asbiayah sendiri masih dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia. Tidak ada gangguan kesehatan yang serius, hanya mengalami kelelahan karena faktor usia.

Makmun Syarif mengaku, banyak para Jemaah Mandailing Natal yang lanjut usia tidak bisa ikut serta melakukan ritual melontar jamarat, sehingga tugas melontar diserahkan pada yang Jemaah yang lebih muda.

Hari ini dikabarkan, para Jemaah Haji Asal Mandailing Natal Sumatera Utara akan bertolak kembali ke Maktab di Aziziah Syimaliyah tepatnya di hotel Holiday Inn di Makkah. Mereka memilih nafar awal usai melaksanakan ritual melontar.

Sementara itu, Kondisi kesehatan Muhammad Azroi Rangkuti, Jemaah asal Mandailing Natal yang beralamat di Jalan Istiqomah Panyabungan, yang juga dirawat di Klinik kesehatan Haji Indonesia karena mengalami penyakit Hepatitis, dikabarkan sudah mulai membaik dan akan segera kembali bergabung dengan rombongan Jemaah Mandailing Natal.

Melalui ketua Kloter, Para Jemaah kembali berpesan agar Masyarakat Mandailing Natal mendoakan mereka agar selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan semua rukun dan wajib haji serta menjadi haji yang mabrur dan kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Reporter: Hanapi Lubis

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi