Hak Cipta @Redaksi

Kemenag Madina Bantu Korban Banjir Dengan Uang Tunai

Ulu Pungkut,StArtNews- Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Mandailing Natal ikut peduli korban banjir bandang Muara Saladi dan korban banjir di Pantai Barat. Pada Jum’at sore (19/10) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Dr.  H.  Dur Brutu, MA melalui Kasi penyelenggara Syariah Yahya Mansyah,  Kasi Bimas Islam A.  Zainul Khobir Batubara dan Kasi Penyelenggara Haji Ikhwan Siddiqi  menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang Muara Saladi di pengungsian Exs Kantor Camat Ulu Pungkut.

Dalam kesempatan itu,  Kasi Penyelenggara Syariah Yahya Mansyah mengatakan,  bentuk bantuan yang diberikan berupa uang tunai langsung kepada 12 keluarga korban yang meninggal dan 18 orang  kepada anak-anak yang selamat.  Besaran bantuan untuk korban meninggal  Rp.  750.000 per orang.  Sedangkan bagi anak yang selamat sebanyak 18 orang dengan gurunya Rp.  300.000.

Selain uang tunai, Kemenag Mandailing Natal juga menyumbangkan jilbab,  mukena dan sajadah.  ” Kita berharap bantuan ini bermamfaat bagi keluarga korban. Bantuan ini merupakan kumpulan sumbangan dari pegawai dan jajaran Kemenag  sampai kebawah, lembaga Pendidikan  dan lainnnya” ujarnya.

Di tambahkannya,  selain bantuan  kepada korban banjir bandang Muara Saladi,  Kemenag Madina juga  menyerahkan bantuan Kepada warga korban banjir di Pantai Barat.  Rencananya hari  ini (20/10) pihaknya juga akan berangkat ke Pantai Barat untuk  menyalurkan bantuan ini.

” Bantuan ini adalah wujud kepedulian Depertemen Agama dan jajarannya dalam memambantu saudara saudara kita yang  terkena musibah banjir dan longsor.   Mari sama-sama sama berdoa kepada Allah moga kejadian seperti ini terhindar dari kita, khususnya masyarakat Mandailing Natal” ujar  Yahya Mansyah.

 Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...