Kemenag Madina Pantau Pelunasan BPIH Di BPS BSM Panyabungan

Panyabungan, StArtNews – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh melakukan pemantauan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di Bank Penerima Setoran (BPS) Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Panyabungan, Senin (25/3)

Sebagaimana di informasikan,  Pelunasan BPIH tahap pertama dimulai 19 Maret- 15 April 2019 di BPS setempat, dengan jam kerja dari pukul 08.00 – 15.00 WIB yang dapat dilakukan melalui sistem teller dan non-teller.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh,  H. Ikhwan Siddiqi, S. Ag, MA di dampingi Erwinsyah Nasution, SHI, MH, langsung memantau pelaksanaan pelunasan BPIH tahun 2019 di BPS BSM Cabang Panyabungan, dan diterima Customer Service BSM Madiha Daulay.

Dalam kesempatan itu, Ikhwan Siddiqi menyampaikan,  sesuai  hasil pantauan dan monitoring yang dilakukan terhadap BPS BSM Cabang Panyabungan tidak ada antrian yang berarti. Begitu juga hambatan dan kendala, system. Jaringan bagus, baik dan lancar.

Hal ini juga dikatakan  para Calon Jemaah Haji (CJH) Mandailing Natal yang merupakan nasabah BSM. Para CJH merasa senang dan puas terhadap pelayanan yang diberikan BSM. Proses pelunasan berjalan lancar, hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Sedangkan CS BSM Madiha Daulay mengatakan,  pihaknya juga telah menyerahkan secara langsung souvenir yang berisi kain ihram, mukena, baju batik, sandal dan tas kepada para CJH yang telah melakukan pelunasan.

Menurut Ikhwan Siddiqi monitoring dilakukan untuk memastikan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji tahun 1440H/2019 berjalan dengan baik dan lancar. Sampai saat ini hanya buku panduan bimbingan manasik haji belum diterima para CJH, dikarenakan belum didistribusikan dari Jakarta.

 

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi