Kepala BKD Madina Diprediksi Bakal Diisi Orang Baru

Panyabungan, StArtNews- Nyaris dua bulan tugas panitia seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) secara terbuka Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) telah berahir yang diketuai Dr. Ir. Riadil Akhir Lubis, M.Si dibantu sekretaris Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si dengan tiga anggota Prof. Dr. H. Abdul Munir, M.Pd, Dr. Heri Kusmanto, MA dan Abu-abu Hanifah, SH. Panitia seleksi ini telah mengeluarkan hasil akhir dengan menetapkan 3 besar peserta yang direkomendasikan dinyatakan terbaik untuk menduduki JPTP sesuai Pengumuman nomor: 800/20/PANSEL-JPTP/MN/2018 tertanggal 20 April 2018.

Tiga nama besar tersebut juga telah diusulkan Panitia Seleksi kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Kab.Madina untuk mendapatkan penetapan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu ketika ditelusuri StArtNews sudah sejauh mana perkembangan lelang/seleksi JPTP ini di bagian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Madina selaku panitia perlengkapan administrasi, dari informasi yang didapat bahwa semuanya sudah tuntas termasuk rekomendasi dari Komisi Sipil Negara (KSN). Hasil dari KSN sudah ditangan Pak Bupati dan sekarang tinggal menunggu waktu saja, kapan Bupati mau melantiknya itu sudah merupakan wewenang Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian dan itu merupakan hak preogratifnya Bupati, tutur sumber di BKD Madina.

Dari 22 posisi jabatan yang dilelang/diseleksi secara terbuka terlihat pengisinya masih merupakan pejabat yang saat ini duduk sebagai sekretaris sekaligus menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Badan pada instansi tersebut. Namun dari pengamatan dari 22 posisi jabatan yang diseleksi/lelang nampaknya jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bakal diisi orang baru, karena Sekretaris sekaligus Plt. Kaban BKD sekarang tidak lolos dalam seleksi ini karena tidak hadir dalam mengikuti seleksi pemaparan makalah karena saat ini Plt Kaban BKD lagi menunaikan ibadah Umroh sehingga panitia langsung memutuskan dianggap gugur. Dari hal inilah terlihat wajah baru bakal mengisi posisi menjadi Kaban BKD Madina. Tiga nama yang direkomendasikan panitia seleksi yakni Hadi Ashari Nasution, S.Sos.,MM dan Riswan Harahap, SH.,MM serta Saring, SH.
Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...