Kesbangpol Madina Adakan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Panyabungan, StArtNews-Hari ini, Kamis (14/11), Kesbangpol Mandailing Natal (Madina) mengadakan sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan di aula Hotel D’San, Dalan Lidang, Panyabungan.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Madina yang diwakili Sekda Madina; Gozali Pulungan, Kaban Kesbangpol, Kapolres Madina, Danramil 13 Panyabungan, FKUB, Ketua MUI, Pimpinan OPD dab Pimpinan partai di Kab. Madina.

Adapun peserta acara ini adalah mahasiswa, pelajar tingkat SMA dan SMP, organisasi pemuda dan LSM.

Bupati Madina dalam sambutan yang dibacakan Sekda Madina mengatakan acara ini sudah sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri dan dilatarbelakagi oleh beberapa hal, di antaranya fenomena bergesernya cara hidup masyarakat yang dipengaruhi kemajuan teknologi dan budaya global, ketidakmampuan menjaga keberagaman budaya Indonesia dan politik pecah belah yang masih sering dipakai, tercerabutnya nilai-nilai agama dan budaya dan idealisme sempit yang mengedepankan fanatisme kesukuan, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

Sementara tujuan acara ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bagis peserta akan pentingnya keberagaman yang merupakan ciri khas Indonesia, menguatkan rasa nasionalisme, menjaga dan memelihara NKRI, menyegarkan pemahaman empat pilar, dan meredam menonjolnya primordialisme untuk menangkal radikalisme.

Sekda berharap dengan adanya acara ini bisa menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan dengan mengamalkan wawasan kebangsaan demi terwujudnya masyarakat yang kondusif, terutama di Kab. Madina.

“Peserta diharapkan bisa mengikuti acara ini dengan baik dan bisa mengambil ilmu dari nara sumber, sehingga apa yang didapat pada hari ini bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Sekda.

Reporter: Roy Adam

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi