Hak Cipta @Redaksi

Ketua DPRD Madina Hadiri Musrembang di Kecamatan Kotanopan

 

Musrembang di Kecamatan Kotanopan dihadiri Ketua DPRD madina, Hj. Leli Hartati, S.Ag

Kotanopan.StArtNews- Ketua DPRD Mandailing Natal Hj. Leli Hartati, S. Ag menghadiri Musrembang yang dilaksanakan Pemkab Mandailing Natal di Kecamatan Kotanopan. Musrembang ini dilaksanakan, Senin (6/2) di Aula kantor Camat Kotanopan.

Dari Pemkab Mandailing Natal dihadiri  perwakilan SKPD, mulai dari Bapeda, Dinas Kesehatan, Kependudukan, Pekerjaan Umum, Pertanian, Pendidikan dan instansi lainnya.  Sedangkan peserta Musrebang ini Kepala Desa, Sekdes, Kepala UPT, tokoh masyarakat se Kecamatan Kotanopan.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Mandailing Natal melalui Bapeda menyampaikan pembangunan yang akan dilaksanakan di  tahun 2017 ini. “Ada beberapa pembangunan di daerah Kotanopan yang akan dilaksanakan ditahun 2017 ini. Pembangunan ini ditampung di masing-masing SKPD, mulai dari PUD, Dinas Pertanian, Kesehatan dan lainnya”, ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan yang masuk di tahun 2017 ini adalah usulan di tahun 2016 lalu. Jadi bagi desa yang belum mendapat pembangunan, atau ada skala prioritas pembangunan fisik yang  harus dibangun  tapi tidak masuk ini di tahun ini,  agar segera mengusulkannya di tahun ini untuk ditampung di anggaran tahun 2018 nanti.

Sedangkan Ketua DPRD  Madina Hj. Leli Hartati, S. Ag dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di bidang pembangunan untuk di tampung dalam anggaran. Namun perlu diingat, tidak semua usulan itu  bisa ditampung di tahun ini disebabkan anggaran yang terbatas.

Ditambahkannya, “Bagi desa-desa yang sudah mengusulkan pembangunan, baik ia itu fisik, peternakan, bibit ikan dan lainnya namun belum tertampung tahun ini dalam APBD agar bersabar. Hal ini disebabkan anggaran Eksekutif yang terbatas. Walaupun begitu, pihak Kecamatan dan desa jangan bosan-bosan membuat usulan pembangunan,” ujar Ketua DPRD  Madina.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan dialog dengan peserta Musrembang. Dari hasil dialog ini, rata-rata Kepala Desa, Sekdes mengharapkan agar pembangunan di daerahnya di tindak lanjuti.  Begitu juga dari Kelurahan Tamiang mengharapkan agar ada keadilan antara Kelurahan dengan desa terkait dengan pembangunan yang di laksanakan. (Lkt)

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...