Ketua Pemuda LIRa Madina: Investasi yang Masuk ke Daerah Harus Libatkan Pengusaha Lokal

Ketua Pemuda LIRa Madina: Investasi yang Masuk ke Daerah Harus Libatkan Pengusaha Lokal

Panyabungan, StArtNews-Ketua DPD Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Asron Nasution meminta semua investasi yang ada di daerah harus memberdayakan peran pengusaha lokal

“Kita mendukung penuh statement dari Bapak Bahlil Lahadalia, Kepala BKPM RI (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Pak Bahlil menegaskan setiap investasi yang masuk ke daerah harus melibatkan pengusaha lokal, terkhusus pelaku UMKM,” katanya kepada wartawan, Kamis (18/3).

Ia menilai penggunaan jasa pengusaha lokal akan berdampak baik untuk membangkitkan ekonomi daerah dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Apalagi untuk Kabupaten Madina saat ini banyak masyarakat yang memerlukan lapangan kerja. Terlebih semakin tahun semakin banyak lulusan SMA atau sarjana yang menganggur,” ujarnya.

Meningkatnya angka pengangguran, jelas Asron, akan berbanding lurus dengan tingginya perbuatan kriminal, terutama penyalahgunaan peredaran narkoba, ini yang kita takutkan.

“Tentunya investasi yang masuk ke daerah perlu didukung untuk mengatasi masalah sosial di tengah masyarakat kita,” ungkapnya.

Ia juga meminta perusahaan yang ada di Madina seperti PT SMGP, Sorik Mas Mining atau perusahaan sawit di wilayah Pantai Barat agar memerhatikan hal ini.

“Mereka (perusahaan) harus membuka diri dan memberikan peluang kerja seluas-luasnya kepada masyarakat daerah. Pengusaha lokal juga harus dilibatkan, semua potensi yang ada di daerah harus mereka gunakan, termasuk memberikan pembinaan dan pembekalan keahlian kepada kalangan millenial. Dengan begitu ada perubahan signifikan bagi daerah dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” tambahnya

Terakhir, Asron sepakat dengan penegasan Direktur PT SMGP yang akan meningkatkan peran pengusaha lokal pada setiap kebutuhan barang dan jasa yang diperlukan perusahaan tersebut.

“Ini pertanda baik untuk membuka peluang usaha bagi masyarakat kita. Kita menyadari bahwa peristiwa 25 Januari yang menelan korban suatu musibah yang memilukan. Tapi kita juga harus memahami peristiwa itu sudah ditangani semua pihak yang terkait,” sebutnya.

Ke depan, Saron berharap semua perusahaan mengutamakan Healthy Safety Environment atau keselamatan dan kesehatan kerja supaya bisa menekan angka kecelakaan kerja.

Reporter: Putra Saima
Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi