Kolam Penampung Air Milik PT.SMGP Telan Korban

Panyabungan.StartNews– Dua orang anak tenggelam di kolam penampungan air pengeboran milik perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power(SMGP)yang berada di Desa Sibanggor Jae Kecamatan Sorik Marapi,Kabupaten Mandailing Natal.

Dugaan sementara, kedua korban yang diketahui bernama Muhammad Musawi (15)anak dari Asrod kemudian Irsanul(14) anak dari Irwansyah sedang bermain disekitar kolam, diduga keduanya terpeleset ke dalam kolam dengan kedalaman 10 meter itu.

Kolam tersebut diketahui memang tidak memiliki pembatas dan larangan dari pihak perusahaan, sehingga anak anak terlihat leluasa bermain main di sekitar kolam tanpa memikirkan bahaya .

Peristiwa ini terjadi sekitar  pukul 10:00 Wib yang pada Sabtu(29/09/18), Informasi yang didapat dari keluarga korban di rumah sakit RSUD Panyabungan mengatakan, tidak diketahui kapan mereka berada di wilayahb kolam penampungan air perusahaan tersebut, namun, dari Keterangan Keluarga Korban Abdul Manan yang juga Guru Ponpes Mustafawiyah mengatakan, warga  pertama kali mengetahui kedua korban tenggelam di dalam kolam setelah warga melihat adanya Topi(Lobe) yang di duga  salah satu yang  milik korban yang berada tak jauh dari pinggir kolam,”ujarnya.

Abdul Manan juga mengakui kolam penampungan milik perusahaan PT.SMGP ini sudah lama ditinggalkan oleh pihak perusahaan sekitar 4 bulan yang lalu serta tidak ada lagi kegiatan di areal tersebut.

Setelah melakukan pencarian berjam jam, tim SAR dibantu Kepolisian serta TNI dan Warga akhirnya berhasil menemukan kedua korban didalam kolam penampungan air milik perusahaan PT.SMGP, keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa, keduanya ditemukan dikedalaman 10 meter dan sudah dibalut lumpur.

Untuk mengetahui kondisi kedua korban, Kepolisian membawa kedua korban ke Rumah Sakit setempat untuk dilakukan Autopsi, setelah polisi menyimpulkan data data, pihak keluarga korban pun membawa keduanya ke rumah duka, rencananya keduanya akan dimakamkan besok di pemakaman Ddsa Sibanggor Jae.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi