Korban Banjir Bandang Muara Saladi Terima Dokumen Adminduk

Ulu Pungkut, StArtNews- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal, menyerahkan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) warga korban banjir bandang Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal.

Dokumen adminduk ini langsung diserahkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mandailing Natal,  H. Gozali,  SH.,MM  didampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Ibrahim Lubis, SE dan Kabid Pencatatan Sipil Seri Efriani, S.Sos.,MM kepada Kepala Desa Muara Saladi Syafaruddin didampingi warga korban  banjir bandang di Posko Penanganan Bencana Muara Saladi, Jum’at sore (26/10).

Gozali, SH.,MM dalam kesempatan itu mengatakan, penyerahan dokumen adminduk  terhadap korban banjir bandang ini merupakan langkah prioritas yang dilakukan Dukcapil Madina untuk membantu dokumen administrasi kependudukan warga yang mengalami korban banjir bandang.

“Dalam peristiwa banjir bandang  ini, banyak rumah warga yang hanyut sekaligus administrasi kependudukannya  rusak dan hilang.  Jadi Dukcapil Madina tanggap dan proaktif mengeluarkan kembali dokumen kependudukan yang rusak dan hilang agar mereka ini tidak terhalang dalam urusan administrasi kependudukan. Saat ini mereka tentunya sangat butuh dokumen administrasi kependudukan ini” ujar H.  Gozali,  SH.,MM.

Sedangkan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Ibrahim Lubis, SE usai penyerahan mengatakan, dokumen adminduk yang diserahkan berupa 53 Kartu Keluarga (KK), 16 KTP,  29 Akte Kelahiran dan 12 Akte Kematian. Dokumen  Adminduk ini langsung diserahkan kepada warga. Pihaknya berharap dokumen ini bermanfaat bagi warga untuk mengurus segala sesuatunya.

Reporter: Lokot Husda

Editor : Odi Eserge

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi