Hak Cipta @Redaksi

KPU Madina Lantik 55 Relawan Demokrasi

KPU Madina menggelar pelantikan dan Bimtek Relawan Demokrasi di Aula Hotel Rindang Panyabungan

Mandailing Natal, StArtNews- Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melantik 55 relawan demokrasi (Relasi) pemilu, Kamis (24/1/2019).

Pelantikan Relawan demokrasi pemilu yang dilaksanakan di Aula Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, dipimpin oleh Ketua KPU Madina Ahmad Faisal, SHI. MHI, dan dihadiri Komisioner KPU, Mhd Ikhsan, Mhd Yasir, dan Mhd Husein Lubis.

Selain melantik 55 relawan demokrasi KPU Madina juga melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada relawan demokrasi yang dilantik.

Sambutan oleh Ketua KPU Madina Ahmad Faisal menyampaikan “di zaman milenial yang saat ini hidup dengan teknologi yang sangat canggih, dengan hidup teknologi serbag canggih ini mungkin semua relawan demokrasi yang baru dilantik mempunyai media sosial atau sebagainya, saya harap selama menjadi relawan demokrasi kita stop dulu itu semuanya, seperti selama ini kegiatan kita yang menunjukan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon,”harapnya.

“Relawan demokrasi ini adalah bagian penyelenggara pemilu juga, sebagai penyelenggara pemilu kita dituntut untuk bersikap netral,”jelasnya.

“Jika ada status atau komentar di facebook atau di twitter yang menunjukkan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon kita berharap distop dulu.”

“Dan kepada relawan demokrasi yang baru saja dilantik supaya bekerja dengan sepenuh waktu. Demi suksesnya pemilu 2019 ini,”ujarnya.

“Selain itu Relawan Demokrasi bekerja untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya 17 April 2019 mendatang,”ucapnya .

Relawan demokrasi ini direkrut dari berbagai profesi yang berada di 23 kecamatan di Kabupaten Madina.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...