KPU Madina Mulai Sortir dan Lipat Kertas Suara

Panyabungan, StArtNews-Dua minggu menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina mulai memasuki tahap sortir dan pelipatan kertas suara.

Penyortiran dan pelipatan kertas suara itu dilaksanakan di kantor KPU Madina, Jl. Merdeka nomor 2, Kayujati, Panyabungan mulai dari Rabu (25/11) kemarin.

KPU menargetkan penyortiran dan pelipatan kertas suara ini selesai dalam 5 hari sehingga distribusi logistik Pilkada tidak terganggu.

Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Madina, Ahmad Faisal pada Rabu (25/11) menjelaskan untuk logistik saat ini sedang dalam tahap penyortiran dan pelipatan kertas suara. Untuk logistik penyelenggara berupa APD sudah didistribusikan ke setiap kecamatan yang ada di Madina.

Sementara Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief, SH, ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (26/11) mengungkapkan dalam 2 hari pertama ada puluhan kertas suara yang rusak karena robek dan kena luberan tinta percetakan.

Fadhillah menjelaskan untuk kertas suara yang rusak nantinya akan disampikan kepada KPU Provsu dan KPU RI untuk diganti sesuai dengan jumlah yang rusak.

Pilkada Madina akan digelar pada 9 Desember 2020 ini dengan diikuti oleh 3 pasangan: H. M. Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi Nasution, H. Drs. Dahlan Hasan Nasution-H. Aswin Parinduri dan pasangan calon H. M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi