Hak Cipta @Redaksi

Lama Rusak, Traffic Light Jalan Kota Panyabungan Dipertanyakan

Mandailing Natal, StArtNews – Traffic Light yang ada di tiga titik di Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal yang sudah lama tak berfungsi dipertanyakan warga, khususnya pengguna jalan, pasalnya, Traffic Light tersebut merupakan salah satu solusi menghindari kamacetan dan keselamatan berlalu lintas.

“Hal yang sudah tisal lazim lagi bagi saya kalau di kawasan ini sering terjadi kemacetan dan semrautan karena di lihat dari lampu merah tersebut bertahun tahun sudah tidak lagi digunakan,” tutur Mangaraja Samudra, Rabu (19/06/19).

Selain akibat tidak berfungsinya rambu rambu Traffic Light, kondisi tersebut diperparah tidak tertatanya parkir kendaraan becak betor dan angkutan umum khususnya di pasar baru.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Perhubungan Mandailing Natal Hendra Edisaputra pada StArtNews mengaku bahwa Traffic Light di 3 titik kota panyabungan memang sedang mengalami kerusakan. Pada bagian kabel bawah jalan serta komputer pengatur lampu yang mengalami kerusakan.

“Kita sedang menunggu teknisi dari Medan untuk memperbaiki lampu Traffic Light dan saluran kabel bawah jalan karena memang di daerah Tabagsel, Teknisi Traffic Light tersebut tidak ada ahlinya” papar Kadis Perhubungan.

Pantauan StArtNews, Petugas dari Dinas Perhubungan sendiri setiap paginya selalu berjaga di persimpangan yang ada lampu Traffic Light-nya, keberadaan petugas tentu untuk mengatur jalannya lalu lintas khususnya pada saat masuk sekolah dan kerja sehingga tidak terjadi kemacetan.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...