Lantik 115 Anggota PPK Pilkada, Ketua KPU: Jaga Sikap dan Netralitas

Foto: Ketua KPU Madina Mengambil Sumpah dan Janji Jabatan 115 Anggota PPK yang Baru Dilantik di Gedung Serbaguna Panyabungan, Parbangunan, Sabtu (29/2).

Panyabungan, StArtNews-Komisi Pemililhan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melantik 115 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah 2020 di Gedung serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (29/2).

Setelah pengucapan sumpah dan janji, perwakilan anggota PPK yang dilantik membacakan fakta integritas yang ditandatangani seluruh anggota PPK se-Madina.

Pengambilan sumpah dan janji anggota PPK tersebut langsung dilakukan oleh Ketua KPU Madina; Fadilla Syarif dan dihadiri seluruh Komisoner KPU Madina, Komisioner Bawaslu Madina, Ketua DPRD Madina; Erwin Efendi Lubis, Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Hukum; Daud Batubara, Kabag Ops Polres Madina, Dandim 0212/TS yang diwakili Danramil 13 Panyabungan dan Kasat Intel Polres Madina.

Ketua KPU Madina dalam sambutannya menyampaikan hari ini sebanyak 115 anggota PPK dari 23 kecamatan dilantik. Setelah ini KPU Madina masih melakukan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memenuhi seluruh proses tahapan pemilu bupati dan wakil bupati Madina tahun 2020-2024.

Tak lupa Fadilla Syarif memberikan ucapan selamat kepada PKK yang baru saja dilantik.

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Jaga sikap, jaga netralitas, jangan coba-coba bermain-main,” tegas Fadilla Syarif.

Kapolres Madina, AKBP. Horas Tua Silalahi, SIK, M.Si melalui Kabag Ops, Kompol. Toni R, SH, dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK kabupaten Madina yang baru dilantik dan berharap dapat bekerja dengan baik, profesional dan netral.

“Mulai hari ini, semua anggota PPK yang baru dilantik sudah berada dalam pengawasan dan perlindungan kami. Nantinya, saat melakukan tugas di kecamatan masing-masing akan menjadi pantauan semua elemen dalam menyelenggarakan pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Staf ahli Pemerintahan dan Hukum, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar anggota PPK yang baru dilantik bekerja dengan profesionalisme demi kesuksesan Pemilukada Madina 2020.

“Saya berharap seluruh anggota PPK yang baru dilantik saat menjalankan tugas agar melakukan koordinasi dengan semua elemen, baik itu Bawaslu, aparat kepolisian dan TNI serta para camat di kecamatan masing-masing,” katanya.

Lanjut Daud, Pemerintah Madina akan mengintruksikan seluruh camat sebagai perpanjanan tangan pemerintah untuk memfasilitasi PPK ini demi suksesnya pemilu di Madina.

Sementara itu Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis dalam pidatonya mengatakan ucapan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik.

“Setelah anggota PPK hari ini dilantik, itu artinya anggota PPK sudah memiliki tanggungjawab dan harus amanah dalam penyelenggaraan pemilukada Madina 2020 ini,” katanya.

Erwin mengungkapkan terkait anggaran KPU, ia sudah sudah memanggil Sekdakab Madina untuk membicarakan hal itu. Anggaran KPU akan segera dicairkan.

“Pada intinya, apa yang disampaikan ketua KPU, Fadhilla Syarief tentang anggaran KPU yang belum turun, saya selaku ketua DPRD Madina sudah menyampaikan kepada Pemkab Madina agar segera dicairkan demi kelancaran proses pemilukada Madina 2020,” jelasnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi