Lantunan Ayat Suci Alquran di Rapat Paripurna DPRD Madina

Foto: Paripurna DPRD kabupaten Mandailing Natal dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Panyabungan, StArtNews-Lantunan ayat suci Al-Quran diperdengarkan di gedung DPRD kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (25/11). Saat ini dan seterusnya setiap pelaksanaa paripurna akan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Kabag Persidangan, Afrizal. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hal itu terlihat pada saat paripurna pengambilan persetujuan tata tertib, kode etik dan tata beracara DPRD Madina yang dipimpin langsung Ketua Dewan; Erwin Efendi Lubis, Wakil Ketua; Harminsyah Batubara dan Erwin Efendi Nasution.

Ketua dewan saat membuka paripurna menyampaikan sentilan tidak perlu menyampaikan hormat bagi yang tidak hadir.

“Yang hadir pada kesempatan ini dari pemkab Madina hanya Asisten 3 Sahnan Batubara, kepala SKPD, dan 36 anggota dewan dari 40, berarti kuorum terpenuhi,” ujarnya sambil mempersilakan Sekwan membacakan surat masuk.

Paripurna dilanjutkan dengan mendengar laporan panitia khusus tentang tata tertib, kode etik dan tata beracara.

Sekilas dari laporan pansus, pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penyeimbang kerohanian dan dunia. Sementara bagi non muslim akan disesuaikan. Dalam tatib itu ditegaskan bagi anggota dewan yang melanggar akan disanksi tegas sampai pemecatan. Hal ini dibuat dengan tujuan untuk perbaikan kinerja wakil rakyat.

 

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi