Lapas Tangerang Terbakar, 41 Orang Tewas Dibawa ke RSUD Tangerang

Jakarta, StartNews – Dirjen PAS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Reynhard Silitonga mengatakan kebakaran Lapas Kelas I Tangerang terjadi di Blok C2 dengan jumlah penghuni sekitar 122 napi.

Informasi diperoleh, korban tewas berjumlah 41 orang. Seluruh korban tewas dilarikan ke kamar mayat RSUD Kabupaten Tangerang.

Lapas Tangerang terbakar sekira pukul 02.00 WIB, tetapi baru padam pukul 04.30 WIB setelah semua mobil damkar dikerahkan, Rabu (8/9/2021).

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi kepada pemulihan dan evakuasi korban.

“Mereka dibawa ke RSUD Tangerang untuk mendapat perawatan,” kata Aprianti.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan, di Blok C2 terdapat satu aula dan sembilan kamar. Di Blok C2 terdapat sekitar 122 penghuni lapas.

“Jadi, di blok inilah terjadi diduga awal hubungan pendek, ini musibah yang dialami di lapas Kelas I Tangerang. Kami berupaya terus mengamankan yang masih ada di blok lain. Saya kira itu, ini di blok C2 yang diduga terjadi hubungan pendek,” tuturnya.

Fadil Imran juga menyampaikan duka mendalam bagi keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang. Ungkapan duka ini disampaikan saat cek tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran, Rabu (8/9/2021) pagi.

“Polri menyampaikan duka mendalam atas peristiwa kebakaran ini. Kita doakan almarhum diampuni dosanya dan diberikan tempat oleh Yang Maha Kuasa,” ujar Fadil.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang merenggut banyak korban jiwa tersebut.

Pantauan di lokasi, Lapas Tangerang di Jalan Veteran tersebut kini dijaga puluhan polisi. Aparat siaga di titik-titik strategis seperti di gerbang lapas, jalanan sekitarnya serta berbagai tempat lainnya.

Sumber: RRI

 

The post Lapas Tangerang Terbakar, 41 Orang Tewas Dibawa ke RSUD Tangerang first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi