Lengkapi Keterangan e-KTP, Bupati Tempatkan Mobil PMI di Dukcapil

mobil pemeriksaan Golong Darah di siagakan di Dukcapil Madina

Mandailing Natal.StArtNews- Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution menempatkan mobil pemeriksaan golongan darah milik Palang Marah Indonesia (PMI) di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil di Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan.

Penempatan mobil pemeriksaan golongan darah diintruskikan Dahlan Hasan Nasution setelah mengecek pelayanan pengurusan administrasi kependudukan seperti pembuatan Kartu Keluarga dan KTP, di Dinas tersebut, Kamis (11/6).

Tujuan penempatan mobil pemeriksaan golongan darah di kawasan kantor dinas kependudukan ini untuk mendapatkan data akurat golongan darah masyarakat yang selama ini terkesan dikosongkan dalam data catatan sipil.

“Pak Bupati sudah menugaskan PMI agar stand by disini agar masyarakat bisa mendapat pelayanan pemeriksaan golongan darah. Selama ini administrasi kependudukan kita tidak diisi golongan darah karena kita tidak punya alatnya. Dengan kehadiran PMI disini akan menambah pelayanan pemeriksaan golongan darah,” kata Kepala dinas kependudukan catatan sipil, Ridwan Nasution didampingi Mizhar Hasibuan kepada wartawan.

Ia membenarkan selama ini kolom golongan darah pada administrasi kependudukan tidak diisi karena ketiadaan alat.

Pemeriksaan golongan darah ini akan terus dilaksanakan di Disdukcapil agar masyarakat yang mengurus e-KTP dan berkas lainnya bisa terbantu.

Ridwan mengungkapkan pemeriksaan golongan darah di Dukcapil merupakan yang pertama di Indonesia.

Reporter : Saima Putra

Editor : Hanapi Lubis

Ket Photo
mobil pemeriksaan Golong Darah di siagakan di Dukcapil Madina

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi