Lima Desa di Kotanopan Cairkan BLT-DD Tahap II

Kotanopan, StArtNews-Lima dari 34 desa di wilayah Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II. Pencairan itu dilakukan mulai Senin-Rabu (8-10/6) di desa masing-masing.

Kelima desa itu adalah Hutapungkut Tonga, Hutapungkut Julu, Hutapungkut Jae, Gading Bain dan Muara Pungkut. Untuk tahap II ini, masing-masing warga menerima Rp600.000 seperti penyaluran tahap I.

Dari pantauan StArtnews di lapangan, penyaluran BLT Dana Desa di lima desa ini berjalan tertib dan baik. Masing-masing penerima dengan sabar antre menunggu panggilan. Selain didampingi Muspika Kotanopan, saat penyaluran ini juga terlihat hadir aparat keamanan, pendamping desa dan pendamping lokal desa serta aparat masing-masing desa.

Yan Juanda, salah seorang pendamping desa di Kecamatan Kotanopan yang dihubungi membenarkan bahwa sampai hari ini, Rabu (10/6) pemerintah sudah menyalurkan BLT Dana Desa di 5 desa di Kecamatan Kotanopan. Sedangkan desa lainnya segera menyusul.

Yan Juanda berharap, BLT Dana Desa ini bisa dipergunakan warga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

“Harapan kita dari pendamping desa dan Pemerintah, penggunaan BLT Dana Desa ini bisa memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dan memenuhi kebutuhan pokok warga. Sedangkan target selesainya pencairan Dana Desa ini diharapkan akhir bulan Juni pencairan BLT tahap II ini sudah tuntas di semua desa,” ujarnya.

Kepala Desa Hutapungkut Julu, Parlaungan Lubis yang dihubungi mengatakan, jumlah penerima BLT-DD di desanya 139 orang. Pencairan yang dilaksanakan berlangsung dengan tertib. Ia berharap BLT Dana desa ini bisa dipergunakan warga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Sedangkan Kepala Desa Hutapungkut Jae, Bahren Matondang mengatakan, jumlah penerima BLT Dana desa sebanyak 48 orang. Penyaluran yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan tertib. Ia juga berharap agar dana yang disalurkan ini dipergunakan warga untuk membeli kebutuhan pokok.

Hal yang sama juga dikatakan Plt. Kepala Desa Hutapungkut Tonga, Leni Maulita Nasution. Jumlah penerima BLT-DD di desanya sebanyak 41 KK. Jumlah ini didapat setelah dikeluarkan warga yang menerima PKH, BNPT, DTKS dan non DTKS.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi