Hak Cipta @Redaksi

Longsor Kembali Lumpuhkan Jalan Menuju Pantai Barat Madina

longsor-kembali-lumpuhkan-jalan-menuju-pantai-barat-madina

Panyabungan.StArtNews-Longsor kembali menutup badan jalan menuju wilayah Pantai Barat Mandailing Natal tepatnya di Desa Tarlola. Longsor kali ini akibat struktur tanah perbukitan yang berada di pinggir jalan labil akibat diguyur hujan terus menerus selama dua pekan terakhir. Material longsor perbukitan menimbun badan jalan, sehingga kendaraan roda empat dan roda dua tisak bisa lewat.

Longsor juga diperparah adanya Luapan air bercampur lumpur dari sumber mata air perbukitan di sekitar lokasi, sehingga jalan menuju 7 Kecamatan di Pantai Barat Mandailing Natal yakni Kecamatan Batang Natal, Lingga Bayu, Ranto Baek, Sinunukan, Batahan dan Natal serta Muara Batang Gadis saat ini lumpuh total.

Informasi yang diperoleh StArtNews bahwa, sampai sekarang Alat berat milik Pemerintah Daerah dan Provinsi masih terus berupaya membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun longsor yang menimbun badan jalan menuju wilayah Pantai Barat Mandailing Natal ini merupakan kesekian kalinya terjadi, bahkan dapat dipastikan, setiap harinya  di sepanjang jalan mulai dari Daerah Putusan Sitinjak sampai pada perbatasan Batang Natal terjadi longsor dengan kapasitas kecil dan besar, bahkan tak jarang, pengguna jalan kerap terjebak kemacetan akibat material longsor perbukitan menimbun badan jalan.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...