Lorong III Tapus Kebanjiran,Jalan Batang Natal Menuju Natal Lumpuh

Tapus.StArtNews- Sejumlah rumah penduduk di Kelurahan Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailingb Natal, Sumatera Utara Senin sore 01/10  terendam banjir dari luapan sungai batang natal, banjir terjadfi akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga membuat sungai batang natal tidak lagi mampu menampung air hujan sehingga meluber ke pemukiman penduduk.

Jhon Junaidi, Repoter StArtNews melaporkan, di lorong III Desa Tapus, ketinggian air mencapai 1,5 meter, warga yang bermukim di wilayah tersebut mulai mengungsi, selain menggenangi rumah penduduk, banjir juga melumpuhkan jalan raya dari Kecamatan Batang Natal menuju Kecamatan Natal tepatnya di wilayah Kelurahan Tapus akibat badan jalan tergenang air setinggi pinggang orang dewa.

Banjir yang terjadi akibat luapan sungai Batang Natal di Kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu ini memang kerap terjadi ketika musim penghujan tiba, banjir ini dikaibatkan dangkalnya sungai Batang Natal sehingga tidak mampu menampung debit air hujan yang akhirnya sungai meluap ke pemukiman penduduk.

Sejauh ini, warga mulai menyelamatkan barang barang warga yang rumahnya terendam banjir, mereka khawatir air semakin meninggi karena kondisi cuaca di wilayah tersebut masih belum bersahabat.

Hujan yang mengguyur wilayah Pantai Barat Mandailing Natal tadi memang terjadi selama enam jam, kondisi ini membuat sejumlah Desa di Kecamatan Lingga Batu terendam Banjir, selain Desa Tapus, sejumlah Desa lainnya yang berada di sepanjang sungai Batang Natal juga menjadi sasaran  luapan sungai.

Reporter : Jhon Junaidy

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...