Madina Mekar Jadi Kabupaten, Jalan Kami Tak Pernah Bagus

START NEWS – Masyarakat Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengeluh atas kerusakan jalan penghubung Panyabungan ke Panyabungan Timur. Menurut warga, sejak Kabupaten Mandailing Natal dimekarkan dari Kabupaten induk (Tapanuli Selatan) jalan penghubung tak pernah diperbaiki.

Tokoh masyarakat, M Syahrin Nasution SH, Kamis (5/5) menceritakan, kerusakan jalan penghubung ini sudah cukup lama ada bahkan seingatnya sejak Madina menjadi Kabupaten hasil pemekaran tahun 1999 yang lalu, jalan penghubung ini sama sekali tidak pernah diperbaiki lagi. “Seingat saya, sejak Kabupaten Madina mekar dari Tapsel, tidak pernah lagi ada perbaikan maupun pembangunan jalan penghubung Kecamatan Panyabungan ke Panyabungan Timur, artinya kami masih merasa lebih baik lagi ketika masih berada di kawasan Kabupaten Tapsel dari pada sekarang,” keluh Syahrin

Pria yang berprofesi advokat itu menyampaikan, infrastruktur jalan merupakan salah satu indikator kesejahteraan bagi rakyat, apabila kondisi infrastruktur jalan saja tidak pernah diperhatikan Pemerintah, program pembangunan  maupun kesejahteraan rakyat tidak akan terwujud, “Tidak akan terwujud kesejahteraan apabila jalan saja tidak diperbaiki, karena infrastruktur jalan merupakan urat nadi pembangunan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Pria yang bertempat tinggal di Desa Tebing Tinggi Panyabungan Timur itu menyarankan, Pemerintah Daerah agar menaruh perhatian lebih terhadap infrastruktur jalan terutama di pedesaan, sebab dapat diyakini apabila kondisi jalan sudah bagus maka produksi pertanian maupun perkebunan warga pedesaan akan semakin meningkat. Ia juga berharap Pemerintah Kabupaten Madina supaya memperhatikan kehidupan masyarakat di Kecamatan Panyabungan Timur yang dapat dikatakan masih terisolir. “Besar harapan kami, semoga Pemerintah memperhatikan kondisi masyarakat Panyabungan Timur yang boleh dikatakan masih terbelakang  dalam ekonomi,” harapnya.

Sumber : moganews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi