Madina Siap Jadi Tuan Rumah Pospeda Sumut 2016

2START NEWS -MADINA – Kabupaten Mandailing Natal (Madina) siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Sumatera Utara (Sumut) yang digelar di Panyabungan, 29 Mei-4 Juni mendatang.

“Kita siap menggelar pesta multieven olahraga antar santri se Sumut,” kata Sekretaris Disbudparpora Madina Rahmat Nasution usai rapat kordinasi penyelenggaraan Pospeda Sumut di Kantor Dispora Sumut, Jalan Iskandar Muda, Medan, Senin (15/2/2016) sore.

Pospeda tahun ini mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor), yakni, pencak silat, futsal, basket, voli, tenis meja, atletik dan senam santri. Kemudian cabang seni, yakni pidato (Indonesia, Arab dan Inggris), cipta puisi, qasidah dan kaligrafi.

“Sarana dan prasarana sudah rampung, kami tinggal menunggu hari H dan seluruh yang mendukung kegiatan ini sudah kami siapkan,” katanya.

Menjadi tuan rumah Pospeda Sumut kata Rahmat merupakan satu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Madina. Even ini mendapat sambutan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dan masyarakat. Untuk suksesnya even, panitia lokal akan melengkapi fasilitas akomodasi dan komsumsi.

“Begitu pula transportasi atlet juga kita siapkan guna memperlancar pelaksanaan even,” katanya.

Sementara itu, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian berharap seluruh kabupaten/kota mengirimkan santrinya. Pasalnya, even ini sebagai ajang seleksi untuk Pospenas yang dijadwalkan berlangsung di Banten, Oktober mendatang.

“Jangan ada manipulasi atlet. Buatlah yang benar-benar terbaik,” ujarnya.

Pedaftaran peserta dimulai tahap I tanggal 15 Maret. Tahap II tanggal 15 April dan jelang Pospeda Sumut (28 Mei) batas akhir pendaftaran, timpal Sekretaris Panitia Mazrinal Nasution.

PB Pospeda Sumut kata Mazrinal tak menanggung akomodasi dan komsumsi. “Semuanya jadi tanggung jawab peserta,” ujarnya.

Sumbe : Beritasumut.com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi