Madina Turun ke PPKM Level 3, Belajar Tatap Muka Segera Dibuka Kembali

Madina Turun ke PPKM Level 3, Belajar Tatap Muka Segera Dibuka Kembali

Panyabungan, StartNews – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiataan Masyarakat (PPKM) level 4 di Aula Kantor Bupati Madina, Senin (20/9/2021).

Rapat yang dibuka Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution itu dihadiri Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, dan Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi.

Dalam rapat tersebut, Sukhairi mengatakan setelah menjalani status PPKM level 4 selama dua pekan, kini Madina turun ke PPKM level 3. Tim Satgas Covid-19 Madina mampu menurunkan dari PPKM level 4 ke PPKM level 3,” kata Sukhairi.

Dengan status PPKM level 3, kata Sukhairi, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sudah bisa dibuka kembali di Madina.

Untuk itu, Sukhairi mengatakan pihaknya akan menyiapkan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar Pembelajaran Tatatp Muka Terbatas (PTMT) bisa segera dibuka kembali.

Terkait pencapaian vaksinasi Covid-19 di Madina, Sukhairi menyatakan selama dua pekan PPKM level 4  pencapai vaksinasi covid-19 hanya bertambah 12 persen.

“Target vaksinasi tidak tercapai selama dua minggu, hanya 24 persen. Sebelum PPKM level 4, vaksinasi hanya mencapai 12 persen,” katanya.

Meski demikian, Sukahiri mengapresiasi Tim Satgas Covid-19 Madina yang selama dua pekan belakangan berjibaku untuk menurunkan PPKM level 4 ke PPKM level 3.

Hingga berita ini disiarkan, rapat tersebut masih berlangsung.

Reporter: Ika Rodhiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi