Mahasiswa dan Polisi Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Panyabungan.StArtNews-Prihatin dengan kecelakaan mopen yang menewaskan 4 pelajar Musthafawiyah dan melukai 19 orang lainnya, gabungan aliansi mahasiswa peduli keselamatan lalu lintas melakukan sosialisasi dan imbauan kepada para supir angkutan umum dan penumpang di kota Panyabungan.

Aliansi Mahasiswa terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muslim Mandailing Natal (IM3) dan BM. MPI juga melibatkan Sat Lantas Polres Mandailing Natal dalam melaksanakan sosialisasi dan imbauan itu.

Imbauan itu ditempel di setiap pintu angkutan umum, sementara, petugas Lantas Mandailing Natal memberi arahan pada supir angkutan umum agar berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi aturan berlalu lintas.

Ketua IM3 Mandailing Natal Rosyadi Lubis pada StArtNews mengatakan kegiatan ini dilakukan atas keprihatinan terhadap kecelakaan yang menewaskan pelajar beberapa hari lewat.

“Kita membuat Aliansi Mahasiswa Peduli Lalu Lintas ini didukung penuh pihak Kepolisian Polres Mandailing Natal, kegiatan ini merujuk pada kejadian kecelakaan yang menewaskan 4 pelajar Musthafawiyah dan melukai belasan lainnya,” kata Rosyadi.

Ketua IM3 Mandailing Natal ini berharap agar masyarakat tidak menaiki mobil angkutan yang kerap ugal-ugalan dan meminta Kepolisian menindak tegas sebagai efek jera, bila perlu polisi menarik SIM supir yang kedapatan ugal-ugalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal, AKP Herliandry yang dihubungi StArtNews mengaku menyambut baik langkah Mahasiswa tersebut.

“Kita menyambut baik dan mengapresiasi atas langkah yg sudah dilakukan oleh adek-adek mahasiswa melalui surat imbauan ini kepada supir angkot dan penumpang atau pengguna jalan, atas pentingnya kesadaran mematuhi aturan Berlalu lintas dengan baik,” kata Kasat Lantas Polres Madina.

Selain itu kata AKP Herliandry, pihaknya juga telah membangun komitmen Zero Accident Lalin dengan melaksanakan pertemuan dengan Dinas Perhubungan, PT Jasaraharja, Organda, serta pemerhati keselamatan lalu lintas, direksi angkutan umum dan mandor untuk meminimalisir kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Hukum Polisi Resort Mandailing Natal.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi