Mediasi Tak Berjalan Baik, Massa Bakar Kendaraan

Panyabungan Utara, StArtNews-Pemblokiran jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), berakhir ricuh.

Massa melempari petugas dengan batu dan membakar kendaraan roda empat dan roda dua yang ada di lokasi kejadian, Senin sore (29/6).

Pantauan StArtNews, massa yang sejak pagi melakukan blokir jalinsum sambil membakar ban bekas tidak menemui titik terang meski sudah dilakukan mediasi. Akhirnya sekitar pukul 17.00 WIB mulai terjadi kericuhan.

Untuk membubarkan massa aparat kepolisian membalas lemparan batu warga dengan menembakkan gas air mata. Namun, tembakan gas air mata tersebut tak menyurutkan warga, malah menyebabkan perlawanan yang lebih agresif.

Warga membalas tembakan watercanon dengan lemparan batu sambil mengejar aparat keamanan.

“Kereta saya kena bakar massa, yang diparkir di samping mobil polisi juga dibakar. Akibatnya beberapa kendaraan ikut juga dibakar massa,” ujar Irfan seorang wartawan media lokal.

Warga membakar beberapa unit kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu, beberapa anggota polisi juga terluka akibat lemparan batu.

Sampai berita ini diturunkan suasana belum kondusif dan api masih menyala di jalinsum.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi