Hak Cipta @Redaksi

Menjalani Pemulihan Siswa Korban Banjir Muara Saladi Sementara Diliburkan

Kondisi Sekolah Dasar 235 di Desa Muara Saladi Kecamatan Muara Saladi

Mandailing Natal, StArtNews- Karena masih menjalani pemulihan jiwa Para siswa SD 235 Patahajang di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut untuk sementara masih diliburkan oleh Dinas Pendidikan Mandailing Natal.

“Pemulihan jiwa para siswa langsung melibatkan tim konselor khusus dari BPBD Sumatera Utara, yang dilaksanakan beberapa hari ini,”kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan. DR. Mhd Daud Batubara, Selasa (16/10) kepada wartawan.

“Para siswa yang selamat belum sekolah dan saat ini jiwanya sedang dipulihkan dengan melibatkan konselor dari BPBD provinsi di posko pengungsian di Desa Hutagodang Kecamatan Ulu Pungkut,” ujarnya.

Setelah jiwa para siswa korban banjir yang selamat ini nantinya sudah pulih baru kemudian akan dikembalikan ke sekolah dan belajar seperti biasanya.

“Mungkin dalam dua, tiga hari ini mereka akan kembali ke sekolah,” ujarnya.

Sejak banjir bandang melanda desa ini pada Jum’at (12/10) selain mengakibatkan korban jiwa dan merusak perumahan penduduk juga merusak fasilitas umum seperti SD 235 Patahajang di Desa Muara Saladi.

“Untuk pembangunan gedung sekolah yang hancur sudah dibicarakan dan akan dimasukkan di RAPBD 2019,”ujarnya.

“Dan rencananya gedung sekolah tersebut akan direlokasi ke tempat yang aman karena yang terkena banjir tersebut sudah tidak layak,”jelas Daud.

Untuk langkah awal yang ditempuh oleh Dinas Pendidikan Mandailing Natal didalam mengatasi hal itu untuk sementara para siswa ini akan dititipkan ke SD Inpres Simpang Duhu yang tidak jauh dari desa itu.

Sedangkan untuk dokumen-dokumen penting seperti ijazah yang hanyut terbawa arus banjir nantinya akan difasilitasi Dinas Pendidikan dengan membuat pengaduan pribadi kepada pihak berwajib.

Reporter : Putra Saima

Editor : Ody Eserge

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...