Hak Cipta @Redaksi

Menjelang Pemilu, KPU Madina Pastikan Distribusi Logistik Aman Saat Pilkada 2018

Panyabungan, StArtNews- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal Agus Salam Nasution mengatakan distribusi logistik seperti surat suara aman menjelang pemilihan Mepala Daerah atau Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni mendatang.
Terutama logistik yang sifatnya utama yaitu perlengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni bilik, surat suara, dan kotak suara akan dibagikan dalam tiga hari seperti, Sabtu kemarin sekarang sudah diedarkan ke Daerah Pantai Barat yang tergabung dalam 7 Kecamatan, hari ini juga dibagi ke Mandailing Kulu dan Kecamatan Puncak Sorik Marapi serta Lembah Sorik Marapi,” ujar Salam, Minggu (24/6).
Selanjutnya dikatakan Salam Pada Senin besok’ kotak suara akan dibagikan ke Mandailing Godang dan lain terhadap desa- desa Kecamatan Kota akan menjemput kotak suara ke kantor KPU Madina,”kata Salam.
Menurut Salam, logistik utama seperti kotak, bilik dan suara paling lambat sudah didistribusikan ke 902 TPS pada 26 Juni. Ia pastikan keamanan distribusi logistik tersebut ke TPS-TPS akan diperketat.

Salam mengatakan saat ini kesiapan distribusi logistik tidak ada kendala namun selain itu, KPU juga telah memastikan keamanan jelang dan saat pencoblosan.
Dan kita sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Madina. Informasinya, akan ditempatkan satu polisi di setiap TPS untuk menjaga kekondusifan dan keamanan masyarakat di Pencoblosan Nanti,”katanya.

Reporter :

Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...