Hak Cipta @Redaksi

MIN 2 Madina Raih Juara I Festival Nasyid Cilik

Lingga Bayu, StArtNews – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Mandailing Natal kembali mengukir prestasi dengan meraih Juara I pada penyelenggaraan Festival Nasyid Cilik Ke III Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019, yang digelar dari tanggal 16 – 19 Maret 2019 di Desa Aek garingging Kecamatan Lingga Bayu.

Hal ini sesuai dengan keputusan dewan hakim Festival Nasyid Cilik Ke III yang dibacakan  Ketua Penyelenggara,  Armen Rahmad Hasibuan, pada saat penutupan Penyelenggaraan MTQ Ke XVIII dan Festval Nasyid Ke III Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 di arena Lapangan Kantor Camat Lingga Bayu Kelurahan Simpanggambir, Selasa malam (19/3)

Rosmeliani, S. Pd selaku guru Pembina nasyid MIN 2 Mandailing Natal mengatakan, rasa syukur  kepada Allah SWT dan ucapan  terima kasih kepada seluruh masyarakat, orang tua murid, Kepala Kemenag, dan khususnya kepada para anak didik yang telah memberikan penampilan terbaiknya. Sehingga meraih prestasi terbaik sebagai Juara 1 di tahun ini.

Ditambahkannya, setiap tahun Camat dan seluruh masyarakat Kecamatan Lingga Bayu mempercayakan nasyid MIN 2 Mandailing Natal sebagai duta dan mewakili Kecamatan Lingga Bayu untuk mengikuti festival nasyid cilik. “Di tahun 2017 lalu  saat pertama kali digelar festival nasyid cilik ini di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan, MIN 2 Mandailing Natal hanya meraih prestasi pada Harapan Kedua. Pada tahun kedua 2018, MIN 2 Mandailing Natal meraih Juara Ketiga. Dan di penyelenggaraan yang ketiga ini 2019, meraih Juara I (pertama),” Rosmeliani.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan apresiasinya dan perhatiannya atas penyelenggaraan Festival Nasyid Cilik dan Lomba Bintang Vokalis. Bupati  berharap agar terus diberikan pembinaan dan pelatihan agar talenta-talenta Nasyider Mandailing Natal terus berkembang.

 

Hasil Festival Nasyid Cilik Ketiga ini,

Group nasyid putra, di juarai :

I). Kecamatan Panyabungan Timur

II). Kecamatan Batahan, dan

III). Kecamatan Siabu

 

Group nasyid putri di juarai :

I). Kecamatan Lingga Bayu

II). Kecamatan Hutabargot, dan

III). Kecamatan Panyabungan

 

Busana terbaik :

Putra : Kecamatan Panyabungan Barat

Putri : Kecamatan Puncak Sorik Marapi

 

Penabuh gendang terbaik :

Putra : Kecamatan Lingga Bayu

Putri : Kecamatan Ranto Baek.

 

Untuk lomba bintang vokalis Putra :

I). Kecamatan Panyabungan Timur

II). Kecamatan Batahan

III). Kecamatan Siabu dan Bukit Malintang

Untuk lomba bintang vokalis Putri :

I). Kecamatan Batahan

II). Panyabungan Utara, dan

III). Kecamatan naga Juang.

 

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...