Minimalis, Peringatan HUT ke-75 RI di Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Mandailing Natal digelar secara minimalis dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Senin (17/8).

Upacara peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan di Taman Raja Batu yang dipimpin Bupati Mandailing Natal, H. Dahlan Hasan Nasution.

Namun, hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena ada wabah Covid-19 masyarakat tidak bisa menyaksikan langsung penaikan bendera. Selain itu adanya pandemi mengharuskan jumlah peserta dibatasi. Selain jumlah peserta upacara yang lebih sedikit dari biasanya, seluruh peserta juga tampak mengenakan masker dan jaga jarak.

“Ini juga upacaranya menerapkan peraturan, jaga jarak, jaraknya dua meter per barisan, ini kita jalankan sesuai peraturan kementerian,” kata Rahmad Hidayat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Madina.

Selain itu, Rahmad mengatakan untuk persiapan paskibra sudah sejak Februari 2020. Sementara peraturan hanya membolehkan 3 orang saja. Namun, adanya surat edaran dari Kemenpora menyatakan untuk seleksi paskibra yang dilaksanakan sebelum adanya Covid-19 peraturan awal bias saja dijalankan.

“Makanya anggota paskibra kita banyak karena sudah diseleksi dari Februari 2020, kita tetap pakai yang 34 orang ini agar mereka tetap semangat,” lanjut Rahmad.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Esitor: Redaksi StArtNews

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi