MTQ Madina, Panyabungan Kota Juara Umum

MTQ Madina, Panyabungan Kota Juara Umum

Mandailing Natal.StArtNews- Juara Umum MTQ ke-XIX, diraih Kecamatan Panyabungan Kota, dan juara II diraih Kecamatan Panyabungan Timur, Juara III diraih Kecamatan Lingga Bayu. Itulah hasil pengumuman Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIX tahun 2020 tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang digelar di Blok C Taman Raja Batu, komplek Perkantoran Payaloting, Kecamatan Panyabungan yang ditutup tadi malam, Kamis malam (19/3).

Acara ditutup oleh Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekda, Gozali Pulungan. Penutupan MTQ ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada juara umum.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda menyampaikan dengan diadakan MTQ ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt dan untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Alquran.

“Alquran harus benar-benar dijadikan sebagai pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh gobalisasi dewasa ini, terutama bagi anak-anak dan generasi muda,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati berujar Pemkab Madina sudah menggalakkan kegiatan Magrib amengaji, pembinaan Guru MDTA, pondok pesantren yang menjadi garda terdepan dalam mendidik dan menyiapkan generasi muda yang cinta Alquran.

Sekda juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memakmurkan masjid dan musala dengan berbagai aktivitas keagamaan sehingga ke depan akan lahir generasi yang cinta masjid dan gemar membaca Alquran untuk mewujudkan Mandailing Natal Negeri Beradat Taat Beribadat.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengucapkan selamat kepada pemenang MTQ.

“Selamat kepada juara umum MTQ, diminta terus meningkatkan kemampuan dan kepada yang belum mendapat juara agar terus belajar,”ucapnya

Tak lup, ia juga mengucapkan teri kasih jepada dewan juri, serta masyarakat Desa Parbangunan yang sudah bersedia menjadi pemondokan bagi kafilah MTQ.

Hadir pada penutupan MTQ ke-XIX, Sekda Madina; Gozali Pulungan, Forkopimda plus, tokoh masyarakat; H. Ismail Lubis, para Asisten, Kepala OPD Madina, Camat se-Madina, serta masyarakat.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Ket Photo
Sekda Madina Gozali Pulunganbersama Kakan Kemenag Madina dan pimpinan Bank, menyerahkan piala kepada Juara Umum MTQ ke-XIX tahun 2020 Kecamatan Panyabungan

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...