MUI minta pemerintah ikut damaikan Arab Saudi-Iran

201503042354MUSIK & INFORMASI SIANG – Jakarta – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan meminta pemerintah berperan aktif dalam penyelesaian konflik Timur Tengah, termasuk di antaranya ikut membantu mendamaikan Arab Saudi dan Iran yang sedang bersitegang.

“Presiden sambut baik. Indonesia sedang melakukan upaya diplomasi dan menerima permintaan banyak pihak dari negara-negara konflik itu, tapi Beliau menyadari konflik Iran-Arab Saudi cukup pelik,” kata Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di Istana Merdeka Jakarta.

“Presiden menyatakan Indonesia sedang memainkan perannya dan mudah-mudahanan akan berhasil,” katanya.

Ia menyatakan MUI melihat konflik Timur Tengah, khususnya antara Arab Saudi dan Iran, sudah sangat mengkhawatirkan dan berharap pemerintah Indonesia bisa ikut meredakannya.

“Karena Indonesia netral dan juga negara yang cukup disegani dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” katanya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan pemerintah Indonesia akan melakukan komunikasi dengan para pejabat Arab Saudi dan Iran mengenai masalah itu.

“Indonesia punya sejarah sebagai salah satu negara yang aktif menggerakan Non-Blok sejak beberapa puluh tahun yang lalu, tentu (dalam hal) ini juga diharapkaan” katanya.

SUMBER : ANTARA NEWS

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi