Murid TK Ikuti Simulasi Pemadaman Kebakaran di Madina

Foto: Murid TK Satu Atap Belajar Jadi Pemadam Kebakaran di Madina

Panyabungan, StArtNews– Sebagai media edukasi, sebanyak 250-an murid taman kanak-kanak (TK) satu atap di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ikut menjadi petugas pemadam kebakaran di Komplek Perkantoran Bupati Lama, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Rabu (18/9/2019).

Kepala sekolah TK Satu Atap 122 Sayur Maincat, Siti Jehan Lubis S.Pd, di sela kegiatan kepada StArtNews mengatakan kegiatan ini merupakan ekstrakulikuler atau pembelajaran di luar sekolah.

Katanya yang ikut dalam pembelajaran yaitu, TK Satu Atap 089 Panyabungan, TK Satu Atap 122 Sayur Maincat, TK Satu Atap 048 Malintang, TK Satu Atap Pidoli, TK Satu Atap 099 Sipapaga, dan TK Satu Atap 062 Mompang.

“Media pembelajaran ini gabungan dengan TK Satu Atap lainnya agar anak didik bisa memahami antisipasi kebakaran dan teknis petugas pemadam yang terkenal dengan moto “Pantang Pulang Sebelum Padam,” ujarnya.

Aswita Nur, S.Pd, kepala TK Satu Atap 048 Malintang, menambahkan pembelajaran di luar sekolah merupakan kegiatan rutin bagi anak didik.

“Selain jadi kegiatan rutin, tentu kita berharap anak didik bisa bergembira dan tahu apa bahaya kebakaran. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran Madina yang telah memberikan ilmu dan kesempatan kepada murid kita,” katanya.

Nurdiana, S.Pd, pengawas TK pada Dinas Mandaling Natal, mengatakan akan mendukung kegiatan edukasi di luar sekolah.

“Hal ini positif, sebagai pengenalan dini bagi anak didik TK, sehingga ke depannya mereka akan mengetahui bahaya kebakaran apalagi bermain api sembarangan,” ucapnya.

 

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi