Pakkat Masih Jadi Primadona Selama Puasa di Madina

Pedagang pakkat jadi Primadona di Madina saat bulan puasa.

Panyabungan, StArtNewsNampaknya penganan yang satu ini “Pakkat”, pucuk rotan bagi masyarakat Mandailing Natal (Madina) masih jadi Primadona pada saat puasa seperti sekarang.

Hal itu terlihat di beberapa pasar bukaan puasa selalu ramai diserbu oleh pembeli untuk makanan saat berbuka puasa. “Kalau tidak ada Pakkat rasanya berbuka itu kurang pas, “ujar Khoirullah warga Panyabungan seorang penikmat pakkat kepada Reporter StArtNews, Selasa (22/5).

Dia menjelaskan harga satu batang pakkat masih bisa terjangkau yakni antara Rp.5.000 – Rp.10.000/ batang tergantung ukuran.

“Kita sekali beli minimal 2 batanglah, tapi bisa saja nanti pakkat dicampur dengan sambal kecap, sungguh nikmat. Bahkan bisa juga digulai dengan Ikan Mas. Pokoknya kalau tidak ada pakkat berbuka terasa ada yang kurang,” ujar bapak 4 orang anak ini.

Hal sama juga disampaikan Amin warga Gunungtua menjelaskan hanya setiap bulan puasa Ramadhan barang pucuk rotan ini banyak ditemukan setiap pasar bukaan.

“Kita heran, kenapalah hanya saat bulan puasa saja pakkat banyak dijual, kalau hari biasa ini sulit kita temukan, makanya sangat pas ini jadi incaran bagi masyarakat disaat berbuka, “katanya.

ReporterZ Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi