Panwaslu Edukasi Murid SMK Negeri 1 Kotanopan Terkait Pemilu 2024 – Radio START FM Panyabungan

Panwaslu Edukasi Murid SMK Negeri 1 Kotanopan Terkait Pemilu 2024

Kotanopan, StartNews Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu Kotanopan) Bismar Dani menjadi pembina upacara di SMK Negeri 1 Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (madina), Senin (22/1/2024).

Kedatangannya bersama sejumlah anggota Panwaslu Kotanopan ke SMK Negeri 1 Kotanopan bagian dari program ‘Bawaslu Goes to School’. Mereka disambut Kepala SMK Negeri 1 Kotanopan Faridah dan sejumlah guru.

Bismar Dani mengatakan ‘Bawaslu Goes to School’ merupakan  salah satu program strategis Bawaslu untuk menjangkau pemilih pemula dalam memberikan pendidikan politik atau sosialisasi tentang demokrasi.

Saat didaulat menjadi pembina upacara, mengajak generasi milenial atau pemilih pemula agar berpartisipasi pada Pemilu 2024. Dia juga mengajak mereka ikut mengawasi agar tercipta Pemilu yang baik dan bermartabat.

“Bagi adek-adek yang sudah terdaftar sebagai pemilih atau kelas XI dan XII diharapkan melihat visi-misi calon dan ikut menolak politik uang atau bentuk tranksaksi lainnya dalam Pemilu. Ayo sama-sama kita lakasanakan Pemilu ini dengan baik dan berkualitas agar menghasilkan anggota DPRD, DPR, dan Presiden pilihan rakyat,” ujar Bismar.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Kotanopan Faridah mengucapkan terima kasih kepada Panwaslu Kotanopan yang hadir di sekolahnya dan menjadi pembina upacara. Apalagi dalam amanahnya dijelaskan secara singkat batas-batas yang boleh dilakukan dalam kampanye dan Pemilu.

Menurut dia, ada seratusan murid yang terdaftar sebagai pemilih di sekolah yang dia pimpin. “Sebagai pemilih pemula mungkin mereka belum paham betul bagaimana cara memilih yang baik dan benar. Jadi, kedatangan Panwaslu kemari sangat bermanfaat,” ujar Faridah.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Komentar Anda

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Request Lagu
Loading...