Panwaslu Ulu Pungkut Gelar Rakernis Dengan PTPS

Panyabungan, StArtNews – Menjelang pemilihan umum serentak tahunn 2019 pada 17 April mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ulu Pungkut menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Ulu Pungkut, Minggu (7/4/2019) di Aula MDTA Habicaran .

Sebelumnya pengawas TPS sekecamatan Ulu Pungkut yang telah di lakukan perekrutan melalui berbagai tahap seleksi dan lolos tes wawancara serta telah dilantik.
Ketua Panwaslu Kecamatan Ulu Pungkut Idris Sandi Matondang menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas PTPS. “Agar mereka paham tentang tugas wewenang serta hak dan kewajibannya ketika berada di TPS, kemudian bagaimana cara mereka menangani sebuah pelanggaran yang terjadi di TPS.
Melalui Rakernis ini, Sandi berharap agar nantinya para peserta bisa bekerja dengan baik dan cermat. Tentunya berpijak kepada ketentuan peraturan perundang-undangan, amanah jujur dan adil.
Sandi juga menyampaikan, ada beberapa titik yang akan menjadi fokus pada pemilu mendatang.
Diantaranya, mengawasi kegiatan pemungutan suara dan yang kedua mengawasi kegiatan penghitungan suara yang mencakup mencermati akurasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Pindahan (DPPh), serta integritas dan profesionalitas petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
Serta mengawasi politik uang baik di masa tenang maupun di hari pencoblosan.
“Saya berharap, semoga pesta demokrasi ini tidak dicederai dan dapat berjalan dengan nyaman dan kondusif. Sehingga pesta demokrasi di Ulupungkut bisa berjalan dengan aman damai dan sukses sesuai harapan kita semua,” tutupnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...