Panyabungan Timur Raih Juara Umum MTQ ke-20 Madina

Batahan, StArtNews-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kecamatan Batahan resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Ghozali Pulungan, Minggu (21/3) sore.

Juara Umum MTQ berlangsung sejak Kamis (18/3) diraih Kecamatan Panyabungan Timur, Juara II Kecamatan Kotanopan dan Juara III Kecamatan Hutabargot.

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab Madina, Gozali Pulungan; Kakan Kemenag Kabupaten Mandailing Natal, H Ahmad Qosbi S.Ag, pimpinan OPD Madina dan Camat Batahan, Irsyal Pariadi S.STP.

Bupati Madina dalam pidatonya yang dibacakan Sekdakab menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang, apresiasi bagi panitia dan dewan hakim.

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengajak masyarakat untuk menjadikan MTQ ini sebagai momentum kebangkitan generasi qurani.

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai era kebangkitan generasi qurani di Bumi Gordang Sambilan sesuai dengan tema pelaksanaan MTQ yaitu semangat MTQ menyatukan langkah membangun generasi qurani demi keunggulan masyarakat Madina,” ujarnya.

Gozali menekankan yang terpenting adalah MTQ ini bisa meningkatkan semangat untuk mempelajari dan memahami isi kandungan Alquran.

Kakan Kemenag Madina yang didaulat untuk membaca keputusan dewan juri untuk penetapan pemenang MTQ ke-20 Tingkat Kabupaten Madina Tahun 2021 di Batahan.

Selain menyampaikan juara pertama sampai ketiga, Ahmad Qosbi juga membacakan juara 4 yang diraih Naga Juang disusul Batahan di posisi 5. Juara 6 ditempati Tambangan disusul Ranto Baek juara 7. Juara 8 ditempati Lembah Sorik Marapi dan juara 9 dimenangkan Lingga bayu serta Puncak Sorik Marapi menggenapi 10 besar.

Camat Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan S.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Dahlan Hasan Nasution yang telah membina beberapa desa di panyabungan timur sebagai kampung Alquran.

Erwin juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kontingen Panyabungan Timur yang berhasil meraih juara umum.

“Berkat kegigihan peserta MTQ Panyabungan Timur belajar, kita berhasil meraih juara umum. Untuk itu kami dari Kecamatan Panyabungan timur sampaikan terima kasih dan selamat. Prestasi ini harus kita pertahankan, untuk itu kepada anak-anak kami peserta MTQ teruslah belajar,” ucapnya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi