Parah, dari 154 Pegawai Dinas Pendidikan Hanya 17 Orang Hadir Apel Pagi

Suasana Apel Pagi hari ini Jumat 31/01 di Dinas Pendidikan Mandailing Natal, dari 154 PNS dan Honor hanya 17 orang yang hadir

Panyabungan.StArtNews– Dari 154 Pegawai PNS dan honorer di Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, hari ini, Jumat (31/01) hanya 17 orang saja yang hadir apel pagi.  Yang lebih parah bahkan Kepala Dinas Pendidikan, Jamilah, SH, sejumlah Kabid, Kasubbag dan Kasi tak hadir dalam apel pagi itu, padahal Negara sudah menggelontorkan gaji bagi mereka.

Pantauan StArtNews di Dinas Pendidikan pagi tadi, hanya dihadiri 8 orang perempuan dan 9 orang Laki laki. Karena Kadis, Kabid, Kasubbag maupun Kasi banyak yang tidak hadir, apel pagi terpaksa dipimpin salah seorang ASNdi dinas itu.

Akhir-akhir ini Dinas Pendididkan memang menjadi sorotan publik. Bahkan sempat menjadi trending topik di media sosial pasca-statement Kepala Dinas terkait Dana Bos Afirmasi tahun 2019.

Selain itu, informasi yang didapat StArtNews di lingkungan Dinas iPendidikan hubungan dan komunikasi antara Kabid dan Kepala Dinas tidak sinkron. Hal ini berdampak pada program pendidikan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan Bupati Mandailing Natal.

Tidak adanya disiplin pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan, baik ASN maupun honorer diduga akibat ketidakmampuan Kepala Dinas Pendidikan memanajemen instansi yang dipimpin. Buruknya koordinasi dan manajemen di Dinas Pendidikan diduga kuat karena kurangnya ketegasan dan buruknya hubungan antara pimpinan dan bawahan.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi