Paripurna Istimewa HUT ke-20 Madina : Forkopimda Berpakaian Adat Tradisional

Panyabungan, StArtNews – Untuk pertama kalinya sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Forum koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) berpakaian adat tradisional, di Gedung serbaguna desa Parbangunan kecamatan Panyabungan, Sabtu siang (9/3/2019).

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Madina H. Maraganti Batubara, Wakil Ketua Ir. Zubeir Lubis, Arminsyah Batubara. Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution Wakil Bupati H.M Jakfar Sukhairi Nasution, OPD, serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Madina Maraganti Batubara dihadapan sidang paripurna istimewa mengatakan tema HUT ke-20 Mandailing Natal “dua puluh tahun Madina, satukan hati jernihkan pikiran rapatkan barisan menuju Madina kearah perubahan” untuk itu diharapkan kerjasama yang baik dalam perkembangan pembangunan di daerah itu.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya ucapkan selamat ulang tahun, perlunya menjaga kondusifitas, kenyamanan dalam pembangunan Mandailing Natal kedepannya.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk di umur yang ke 20 tahun mari saling merajut kebersamaan ‘dalihan natolu’ (budaya mandailing), momentum ini juga Forkopimda pakaian adat, karena itu saya ucapkan terimakasih atas kinerja pemimpin terdahulu. Mari kita tingkatkan kereatifitas masing masing dalam kemajuan daerah kita, ” harapnya.

Pidato Gubsu dibacakan Asisten I Drs. Jumsadi Damanik SH mengajak seluruh masyarakat untuk mengembangkan kabupaten Mandailing Natal melalui kebersamaan sesuai dengan tema.

Gubsu mengajak partisifatif aktif seluruh dalam 17 April, perbedaan pilihan jangan menjadi perpecahan harus dijadikan momentum dalam merajut kebersamaan menuju Sumatera Utara bermartabat. Dan ucapan selamat HUT ke 20 Mandailing Natal.

Usai paripurna dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada masyarakat, ASN berperestasi bidang kesehatan, Parawisata,  pemerintahan, dan lainnya.

Reporter : Z. Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi