Parmusi Madina Desak DPRD Bentuk Pansus Honor TKS

Foto: PD Parmusi Madina, Akhir Lubis, S.Pd.I

Panyabungan, StArtNews-PD Parmusi Mandailing Natal mendesak DPRD Madina agar secepatnya membentuk Pansus terkait belum dibayarkannya honor TKS akhir tahun 2019 dan tahun 2020 ini.  Pembentukan Pansus dianggap sudah layak untuk mencarikan solusi pembayaran honor TKS ini.

Harapan itu disampaikan Ketua PD Parmusi Madina, Akhir Lubis, S.Pd.I, kepada StArtnews, Kamis (14/5) di Panyabungan.

“Kita mendesak DPRD Madina agar secepatnya membentuk Pansus terkait belum dibayarkannya honor TKS akhir tahun 2019 dan tahun 2020. Pansus ini dianggap penting agar jelas di mana letak masalahnya dan bagaimana solusi untuk itu.  Sebab, tidak cairnya honor TKS ini menyangkut hajat hidup ribuan orang,” ujar Akhir.

Dikatakannya, selama ini di antara instansi terkait, mulai dari Dinas Pendidikan, BKD, Inspektorat dan Bupati seperti saling lempar tangan.  Tidak ada solusi agar gaji tersebut bisa dicairkan sesegera mungkin.

Akibatnya jelas Akhir, guru TKS terus meradang karena gajinya beberapa bulan tidak dibayarkan. Seharusnya Pemkab Madina tidak menambah beban guru yang saat ini hidupnya sudah sedemikian sulit.

Ditambahknnya, DPRD Madina melalui Komisi 1 memang sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan instansi terkait. Namun, sepertinya belum bisa mengambil solusi agar honor TKS tersebut bisa dicairkan sesegera mungkin. Bahkan di antara instansi saling tuding dengan adanya sebutan “Rekening Siluman”.

“Jadi kita menilai pembentukan Pansus salah satu solusi untuk itu,” tegas Akhir.

Ia berujar pembentukan Pansus ini merupakan hak dan wewenang DPRD Madina. Pansus ini nantinya diharapkan bekerja secepat dan semaksimal mungkin.

“Nasib ribuan honor TKS ini harus diperjuangkan. Tidak ada kata tidak untuk itu,” tegasnya.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi