Hak Cipta @Redaksi

Pasar Baru Panyabungan Baru Tahap Tender DED

Panyabungan, StArtNews – Pembangunan Pasar Baru Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal pasca kebakaran tahun 2018 lewat, saat ini masih dalam proses penyelesaian berkas seperti Legalitas tanah, DED, Amdal, dan Andalalin.

“Saat ini DED masih dalam proses tender di Dinas PUPR Madina, usai selesai DED baru masuk ke Amdal yang akan di tanggung jawab oleh Dinas BLHKP Madina. Masalah Legalitas tanah akan dipersiapkan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah Madina serta Dinas Perhubungan menangani Andalalin,” papar Jhon Amriadi Kepala Dinas Perindag Madina pada StArtNews.

Sesuai dengan hasil survey awal dari Kementerian PUPR kata Jhon Amriadi, Pembangunan Pasar Baru Panyabungan akan menjadi prioritas Pemerintah Pusat pada tahun 2020. Anggaran tahap pertama yang dialokasikasi rencananya senilai Rp 282 Miliar sesuai proposal yang diajukan.

Seperti diketahui bahwa DED adalah Proyek Detail Engineering Design atau lebih disebut sebagai Perencanaan Fisik dimana di dalamnya tertera perencanaan detail bangunan sipil. Hasil DED ini nantinya yang akan menjadi pedoman pembangunan Pasar Baru Panyabungan.

Kepala Bagian Sistem Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE Kabupaten Mandailing Natal Subuki yang dikonfirmasi StArtNews Kamis 18/07 mengatakan, Detail Engineering Desingn (DED) pasar baru benar minggu ini akan di tenderkan. Diperkirakan tahun ini DED Pasar Baru Panyabungan akan tuntas dan menjadi dasar pengajuan ke Kementerian untuk penganggaran.

Dari informasi yang diperoleh StArtNews bahwa, Proses DED Pasar Baru sendiri mencapai waktu 3 bulan selesai, usai DED selesai akan disusul Amdal yang diperkirakan memakan waktu 6 bulan, artinya diperkirakan proses pembangunan Pasar Baru Panyabungan apabila APBN merestui Anggaran baru bisa dilaksanakan pembangunan awal tahun 2021.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...