Pasca Kebakaran Pasar, Harga Petai dan Sejumlah Bahan Pokok Naik

Panyabungan, StArtNews- Pasca kebakaran Pasar Baru Panyabungan pada minggu lewat membuat harga buah Petai melonjak tinggi, kondisi ini terjadi diduga karena sulitnya pasokan Petai dari petani. Seperti biasanya harga Petai dijual pedagang hanya Rp.5000  rupiah saja per tiga ranting, saat ini sudah menjadi Rp.10.000 rupiah per 3 rantingnya.

Tidak hanya Petai yang mengalami kenaikan harga, sejumlah bahan pokok lainnya seperti seperti telur juga mengalami kenaikan harga, sebelum kebakaran terjadi pedagang hanya menjual telur Rp.900 rupiah per butirnya, sekarang menjadi Rp.1300 Rupiah per butirnya. Selain telur gula pasir juga menunjukkan kenaikan harga dari Rp. 8000 rupiah / Kg nya, saat ini dijual Rp. 13.000 rupiah / Kg nya.

Daging sapi sendiri saat saat ini diharga Rp. 140.000 / kg nya demikian halnya  dengan daging ayam dari Rp.25000/ kg menjadi Rp.30.000/ kg nya. Kenaikan harga ini dari penuturan pedagang dipicu kejadian kebakaran pasar pada minggu lewat. Rata-rata pedagang sembako di Pasar Baru Panyabungan tidak dapat menyelamatkan barang-barangnya saat kejadian, karena memang lokasi terparah kebakaran adalah tempat dagangan sembako.

Salah seorang konsumen yang ditemui StArtNews pada Jumat pagi 22/06 di Pasar Baru Panyabungan menuturkan, meski harga mahal, dirinya terpaksa membeli kebutuhan sehari-hari tersebut, bahkan untuk mendapatkannya pun sangat sulit, terpaksa berkeliling pasar untuk mencari kebutuhan pokok yang diinginkan, karena lokasi pasar yang  terbakar pada minggu lewat adalah pasar sembako.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...