Pawai Obor Tadi Malam, Ribuan Warga Terlibat

Mandailing Natal. StArtNews– Sambut 1 Muharram 1441 Hijrah yang jatuh pada hari Minggu 1 September, pada Sabtu malam (31/09/19) ribuan warga Kecamatan Panyabungan antusias menggerakkan pawai obor.

Terpantau ribuan warga yang mengikuti pawai obor, pertama kali dilepaskan dari Desa Pidoli Lombang berjalan menuju sampai Taman Kota Panyabungan.

Pawai obor diikuti santri, OKP, Ormas, bersama masyarakat umum lainnya dikawal aparat kepolisian bersama Satpol-PP.

Warga memadati jalan kota Panyabungan untuk mengikuti pawai obor tersebut. Sementara untuk pengalalihan lalu lintas kepolisian membuat satu arah selama pawai obor berlangsung.

Selain di Kecamatan Panyabungan, pawai obor juga terpantau digelar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal dalam memeriahkan tahun baru Islam, seperti di Kecamatan Malintang, Kecamatan Kotanopan, dan beberapa Kecamatan lainnya.

Zainul Khobir Batubara dari Kemenag Madina mengatakan pawai obor adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap tahun baru Hijriyah.

“Kita melihat sambutan masyarakat sangat meriah, kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin. Usai pawai obor dilanjutkan tabligh Akbar di depan Mesjid Al Qurro Wal Huffaz atau Masjid Raya Panyabungan,” katanya.

Sementara Ruhut Hutasoit salah satu warga mengatakan, pawai obor adalah panggilan hati untuk untuk menyambut tahun baru Islam.

“Bersama beberapa teman saya yang mengikuti pawai obor ini sebagai rasa syukur menyambut tahun baru islam,” katanya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi