Hak Cipta @Redaksi

Pawai Taaruf Pembukaan MTQ di Simpang Gambir

Lingga Bayu, StArtNews – Perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Quran  (MTQ) Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 diawali dengan pelaksanaan Pawai Taaruf yang diikuti  ribuan peserta utusan dari seluruh kafilah dari 23 Kecamatan di Kab. Mandailing Natal.

Selain itu,  turut juga dalam pawai Taaruf ini pelajar mulai dari MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK,  aparat pemerintahan desa, para PNS, jamaah majelis taklim, naposo nauli bulung dari setiap desa dan kelurahan sekecamatan Lingga Bayu,  Sabtu (16/3).

Pantauan StArtNews di lapangan,  Walaupun cuaca cukup panas, tidak menyurutkan semangat para peserta mengikuti pawai taaruf. Pawai ini di mulai dari Jembatan Simpang Manisak menuju Pasar Kelurahan Simpanggambir. Sisi kiri kanan jalan sepanjang 1,5 km yang dilalui peserta dipenuhi para warga yang datang dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Lingga Bayu.

Sementara itu Plt. Sekdakab Mandailing Natal, H. Sahnan Batubara, S.Pd, MM, Ketua Pengadilan Agama H. Yunadi, S. Ag, Kakan Kemenag Di wakili Kasi Bimas Islam Ahmad Zainul Khobir Batubara,  S.  Ag,  MM,  Anggota DPRD Mandailing Natal Ir. H. Wildan Nasution dan Camat Lingga Bayu H. Kamal Khan  dipanggung kehormatan menerima peserta pawai taaruf. Plt Sekdakab Mandailing Natal sangat mengapresiasi pelaksanaan pawai taaruf  yang begitu meriah dengan diikuti para peserta dan masyarakat Lingga Bayu.

Peserta pawai memakai pakaian adat budaya Mandailing Natal dengan gulangnya, serta adat budaya Pesisir Natal dengan warna kuningnya. Tidak ketinggalan pula ada peserta yang memakai pakaian adat Minangkabau dan Jawa. Dalam kegiatan ini juga ditampilkan Gordang Sambilan yang dimainkan para pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar, kuda kepang dan tari sekapur sirih.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...