Peduli Keluarga Anggotanya, Kapolres Madina Sambangi Rumah ‘Polisi Surga’

Panyabungan, StartNews – Sikap keteladanan ditunjukkan oleh Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Madina Deasy Fatima Nasution. Mereka tidak melupakan keluarga anggotanya yang telah meninggal dunia.

Jumat (3/9/2021) kemarin, misalnya, orang nomor satu di jajaran Polres Madina menyambangi kediaman Rosmawati Tambunan, anggota Warakawuri yang juga istri almarhum purnawirawan Sulaiman Harahap.

BACA JUGA: Kapolres Madina Sampaikan Pesan Ini di Acara BAD Pemuda Muhammadiyah

“Maksud dan tujuan kunjungan kami ini adalah untuk menyambung tali silaturahim kekeluargaan dan melihat keadaan Ibu Rosmawati Tambunan dan anak-anaknya setelah lima tahun ditinggalkan almarhum purnawirawan Sulaiman Harahap,” kata Deasy Fatima Nasution.

Selain kunjungan silaturahim, Deasy mengatakan pihaknya juga memberikan sedikit tali asih untuk membantu perekonomian keluarga almarhum Sulaiman Harahap.

“Sosok almarhum purnawirawan Sulaiman Harahap semasa dinasnya disebut masyarakat Kabupaten Mandailing Natal sebagai ‘polisi nabi’ dan ‘polisi surga’. Julukan itu diberikan warga karena kejujuran dan ketulusan hati almarhum saat menjalankan tugasnya selaku anggota Polri,” kata AKBP Horas Tua Silalahi.

Horas mengungkapkan, pada tahun 2014, almarhum purnawirawan Sulaiman Harahap pernah mendapatkan penghargaan Bintang Nararia dari Kapolri dengan kriteria ‘Polisi Jujur’. Saat tutup usia, almarhum Sulaiman Harahap meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

“Semoga ibu dan anak-anak sehat dan sukses selalu, ya, Bu,” kata Horas kepada Rosmawati Tambunan dan ketiga anaknya.

Horas juga mengimbau para Bhayangkara negara di di Kabupaten Mandailing Natal ini untuk mencontoh integritas almarhum Sulaiman Harahap. “Teladanilah semangat, disiplin, dan juga jiwa pengabdian almarhum,” tuturnya.

Reporter: Rls/Sir

The post Peduli Keluarga Anggotanya, Kapolres Madina Sambangi Rumah ‘Polisi Surga’ first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi