Peduli Uighur, Masyarakat Muslim Madina Gelar Aksi Solidaritas

Panyabungan, StArtNews-Masyarakat Mandailing Natal (Madina) yang tergabung dari Aliansi Masyarakat Muslim Madina menggelar aksi solidaritas “Peduli Muslim Uighur”.

Aksi ini dilakukan dengan berjalan longmarch dari Kelurahan Pidoli, Jalan Willem Iskandar menuju Masjid Raya Pasar Lama Panyabungan. Aksi ini diikuti ribuan masyarakat Mandailing Natal. Aksi solidaritas ini dimulai sehabis salat Jumat, (03/01).

Aksi ini digelar untuk membela saudara Uighur yang mengalami penindasan tanpa alasan yang jelas.

Aliansi Masyarakat Muslim Madina mengecam keras apa yang dilakukan oleh pemerintah China kepada Muslim Uighur yang dinilai sudah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Masyarakat Muslim Madina juga meminta kepada Pemerintah Indonesia agar bersikap tegas dan meminta Pemerintah China untuk menghentikan penindasan kepada muslim Uighur.

Pantauan StArtNews di lokasi, massa aksi tersebut membawa berbagai atribut seperti spanduk yang bertuliskan ” Peduli Muslim Uighur”, “Hentikan Diplomatik Dengan Cina” dan “Boikot Produk Cina”.

Dalam kegiatan tersebut terlihat juga personel kepolisian dari Polres Madina mengamankan jalannya aksi hingga selesai. Meskipun ada aksi solidaritas ini, arus lalu lintas terbilang lancar.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi