Pegurus Bapera Madina Dilantik, Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Panyabungan Barat, StArtNews-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumutra Utara (Sumut) melantik pengurus DPD Bapera Kabupaten Mandiling Natal (Madina).

Pelantikan itu digelar di temapat wisata Sampuraga, Kecamatan Panyabungan Barat pada Senin (21/12).

Ada 42 pengurus DPD Bapera Madina yang resmi dilantik oleh Ketua Umum Bapera pusat H. Fahd Elfouz Arafiq yang diwakili Ketua OKK DPD Bapera pusat Gunawan dan Sekretaris Bapera Sumut, Riki Pangeran Siregar.

Sejumlah nama pengurus Bapera Madina yang baru dilantik di antaranya Akyar Nasution, sebagi Ketua DPD Bapera Madina, Ketua OKK DPD Bapera Madina M. Ridho Fahlevi, sekretaris Rachmat S Lubis dan bendahara DPD Bapera Madina Miswaruddin.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Madina diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), Rahmad Nasution, dan turut hadir perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Madina.

Ketua OKK DPD Bapera Pusat, Gunawan menyampaikan bawah organisasi Bapera ini memang baru. Namun, organisasi ini tetap berazaskan Pancasila demi menjunjung tinggi kedaulatan negara.

“Meski organisasi masih dikatakan seumur jagung tapi bukan orang baru, orangnya (Bapera pusat) adalah orang kelas satu di skala nasional,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan kehadiran Bapera di Bumi Gordang Sambilan bisa membangun dan mengembangkan Madina yang lebih hebat.

“Bapera ini ormas, yang sifatnya independen, tidak menyangkut dengan partai dan adanya Bapera ini dapat membantu dan bersinergi dengan program pemerintah sehingga bisa bersama-sama membangun Madina,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD Bapera Kabupaten Madina Ahkyar Nasution, mengaku siap meningkatkan peran para pemuda di wilayah Kabupaten Madina dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Terima kasih atas amanah ini dan kami ingin memajukan pemuda di wilayah Kabupaten Madina, serta melakukan pemberdayaan masyarakat dengan program kerja yang akan coba kami realisasikan,” katanya.

Bupati Madina yang diwakili oleh Kadispora Madina menyampaikan pendapatnya terhadap Bapera ini, bahwa adanya keinginan yang kuat untuk mempersatukan pemuda di seluruh Indonesia khususnya di Madina.

Rahmat menegaskan, Bapera ini juga bisa menjalin kekompakan dalam menggali potensi Madina yang lebih bijak untuk kesejahteraan masyarakat Madina yang lebih maju.

“Atas kepengurusan yang dilantik agar betul-betul membawa amanah ini dengan baik. Bapera ini juga harus seeking of loging bahu membahu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dalam kondisi atau situasi apapun dan tetap bersinergi,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi