Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Madina di Simpang Gambir

Panyabungan, StArtNews – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  tingkat Kabupaten Mandailing Natal tahun 2019 ini direncanakan tanggal 16-20 Maret di Kelurahan Simpanggambir Kecamatan Lingga Bayu. MTQ ini akan memperlombakan 11 cabang dan seluruh panitia telah siap bekerja untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ  ini.

Hal itu terungkap saat Panitia Penyelenggara MTQ tingkat  Kabupaten Mandailing Natal menggelar rapat persiapan pematangan penyelenggaraan MTQ bertempat di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan, Rabu (13/3).

Rapat tersebut dipimpin Asisten I Setdakab Mandailing Natal Alamul Haq, SH, yang juga dihadiri Kabag Kesra H. Toras Nasution, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan Yunadi, S, Ag yang juga selaku Ketua Dewan Hakim MTQ, Kakankemenag yang dihadiri Kasi Bimas Islam H. Ahmad Zainul Khobir, S. Ag, MM, Kasi PHU H. Ikhwan Siddiqi, Penyelanggara Syariah Drs. H. Yahyamansyah selaku Koordinator Penyelenggaraan MTQ, dan seluruh panitia penyelenggara.

Dalam kesempatan itu,  Asisten I menekankan kepada seluruh panitia agar memahami dan mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing dalam kepanitiaan. Seluruh panitia penyelenggara pada  bidang yang dimunaqasahkan harus saling berkoordinasi dan bersinergi.

“Disini diperlukan teamwork agar seluruh penyelenggaraan terlaksana dengan baik. Harus saling bekerjasama dan membantu antar bidang. Tidak bisa bekerja sendiri sendiri,” ujarnya Asisten I.

Sementara itu Kasi Bimas Islam H. Ahmad Zainul Khobir, S. Ag, MM meminta kepada seluruh panitia penyelenggara untuk dapat mensukseskan penyelenggaraan MTQ ini. Baik itu sukses penyelenggaraan baik secara kualitas maupun kuantitas, sukses prestasinya, dan tentunya juga sukses secara syiar/dakwah. Untuk itu,  sangat  dituntut sinergitas dan kebersamaan persepsi dari sleuruh panitia terhadap penyelenggaraan MTQ ini.

Sedangkan Penyelenggara Syariah Selaku Koordinator Penyelenggaraan MTQ Drs. H. Yahyamansyah menyampaikan,  berdasarkan laporan dari seluruh bidang dan cabang yang dimusabaqahkan pada MTQ tahun ini telah melakukan persiapan dengan baik, berkas dan dokumen peserta telah diterima panitia. Saat penerimaan peserta di lokasi musabaqah akan kita verifikasi kembali keabsahan dokumen peserta MTQ ini.

Ditegaskannya bahwa peserta yang akan mengikuti MTQ ini adalah putra-putri yang berdomisili di Kabupaten Mandailing Natal yang dibuktikan dengan KTP atau Kartu Keluarga.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi