Pelaksanaan PSU, Ketua KPU Madina Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

Panyabungan, StArtNews-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Fadhillah Syarief mengajak masyarakat pemilih untuk menyalurkan hak pilih sesuai dengan hati nurani dalam pemilihan suara ulang di tiga tempat pemugutan suara (TPS) Pilkada tahun 2020.

Syarif berpesan agar masyarakat pemilih tidak mau diintervensi atau diintimidasi oleh pihak mana pun untuk memilih salah satu dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati madina.

“Salurkan hak pilih saudara dan saudari sekalian berdasarkan hati nurani, jangan ada intervensi apalagi diintimidasi, kita juga harus menjaga martabat dan marwah proses demokrasi itu sendiri,” imbuhnya.

Ia berharap, selama pelaksanaan PSU, agar tetap bersama-sama menjaga kekondusifan,sehingga PSU bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman terkendali.

“TNI/ Polri sebagai mitra kami harapkan bisa menjaga maksimal keamanan dan ketertiban  dalam  proses pelaksanaan pemungutan suara ulang tersebut,” ujarnnya.

Diketahui PSU akan dilakukan secara serentak di tiga TPS di dua desa yakni, Desa Bandar Panjang Tuo, Kecamatan Muara Sipongi dan Desa Kampung Baru, Kecamatan Panyabungan Utara. PSU dijadwalkan akan berlangsung pada 24 April 2021.

KPU Madina juga mengimbau peserta pasangan calon bupati dan wakil bupati agar tetap mematuhi peraturan dan perundang-undangan pemilihan umum.

Syarif menegaskan untuk PSU ini tidak dibenarkan pasangan calon atau tim pemenangan melakukan kampanya dalam bentu apa pun.

“Apabila nanti ditemukan (melakukan kampanye selama PSU-red), itu menjadi pelanggaran, kemudian akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu. Jadi KPU Madina mengharapkan untuk tiga pasangan calon supaya tetap mengikuti aturan main yang sudah tertuang di undang-undang pemilu,” tandasnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi