Pelantikan Pengurus NPC Madina Periode 2021-2026

Panyabungan, StArtNews-Ketua National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) resmi melantik pengurus NPC Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 2021-2026 di Blok D Taman Raja Batu (TRB), Parbangunan, Sabtu (20/3).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Forkopimda, Anggota DPRD Madina; Sobir Lubis, kepala OPD Madina, ulama dan atlet NPC Madina.

Adapun kepengurusan NPC Madina masa bakti 2021-2026 diketuai oleh Zulkifli, S.Kom, M.Kom, Sekretaris Wahyudi SE, Bendahara Christina br Tarigan SE.

Kepengurusan dilengkapi dengan sejumlah seksi antara lain seksi hukum, seksi pemberdayaan atlet paralympia, seksi cabang olahraga, seksi kepelatihan dan wasit, seksi pertandingan dan klasifikasi disabilitas serta seksi humas.

Ketua NPC Madina terpilih menyampaikan kepengurusan NPC Madina terbentuk melalui muswarah kabupaten pertama pada 8 Februari 2021 dengan dukungan Pemkab Madina melalui Bupati dan Kadis Pemuda dan Olahraga Madina.

Zulkifli berharap pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk mendukung dan mencari bibit atlet ke depan.

“Untuk mencari dan melahirkan atlet-atlet yang bisa bertanding di tingkat provinsi, nasional maupun internasional tentunya perlu dana, untuk itu kami berharap kepada pemerintah agar bisa membantu organisasi fasilitas maupun anggaran,” harapnya.

Zulkifli juga memberikan semangat kepada atlet difabel agar tetap semangat dan fokus mengejar prestasi.

Sementara Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting menyampaikan terima kasih kepada bupati Madina yang begitu peduli sehingga NPC terbentuk di Madina.

“Dengan kepedulian Bupati terhadap NPC ini kita harus bisa melahirkan atlet yang bisa bersaing di kancah nasional dan internasional. Untuk itu kepada pengurus NPC Madina agar setelah selesai pelantikan ini kiranya bisa bekerja dan membina atlet-atlet untuk bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya

Ketua NPC Sumut mengungkapkan Bupati Madina merupakan salah satu yang begitu peduli dengan pembinaan olahraga.

Zulkifli juga meminta kepada kepengurusan yang baru dilantik agar berperan aktif membesarkan organisasi.

Dahlan Hasan dalam pidatonya menyampaikan akan mendukung penuh NPC Madina untuk membina atlet-atlet yang disabilitas agar bisa menjadi atlet nasional.

Untuk mendukung atlet disabilitas, kata Dahlan, Pemkab akan membangun fasilitas di Blok D Taman Raja Batu.

Reporter: Putra Saima
Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi